Persiapan 100 Persen, Tim Baseball Sumut Targetkan Lolos PON Papua 2020

Pelatih tim baseball Sumatera Utara, Tito Lubis mengatakan mereka sudah siap 100 persen untuk berlaga di Pra-PON.

Persiapan 100 Persen, Tim Baseball Sumut Targetkan Lolos PON Papua 2020
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tim bisbol Sumut usai menggelar latihan di lapangan rimbawan kampus USU , Selasa (16/7/2019) petang. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Tim Baseball (bisbol) putra Sumatera Utara bersiap untuk mengikuti kualifikasi Pekan Olahraga Nasional (Pra-PON) yang akan berlangsung di Jakarta 23-30 Juli 2019.

Dijadwalkan, tim besutan pelatih Erwin Syahputra dan Tito Lubis ini akan berangkat pada hari Sabtu (20/7/2019).

Kepada Tribun Medan, Pelatih tim baseball Sumatera Utara, Tito Lubis mengatakan mereka sudah siap 100 persen untuk berlaga di Pra-PON. Tim nya menargetkan mampu lolos ke PON XX tahun 2020 di Papua.

"Target kita minimal harus Runner up pool atau minimal peringkat tiga supaya kita bisa lolos ke Papua. Kita sudah 100 persen.

Ada 18 atlet yang berangkat dan 5 official," ujarnya usai memimpin latihan tim di lapangan rimbawan kampus USU, Selasa petang (16/7/2019).

Tito mengatakan, Tim Sumut yang masuk di pool B akan beradu kuat menghadapi provinsi Lampung, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, dan Daerah Istimewa Yogyakarta.

Dia menilai seluruh tim yang ada di pool B merupakan tim yang tangguh. Karena itu semua tim pasti akan berusaha untuk menang. Namun menurutnya tim yang lebih siap lah yang nantinya akan mampu memenangkan pertandingan. Dan tim Sumut sudah mempersiapkan diri dengan matang untuk menghadapi seluruh tim yang akan jadi lawan di Pra-PON.

"Dijadwalkan kita bertanding menggunakan lapangan di GBK Stadium. Strategi
nanti akan kita coba banyak main pendek (bunt), pukul pendek single hit dan andalkan kecepatan pemain dengan mengandalkan kekompakan tim untuk bisa merebut kemenangan," imbuhnya.

Lebih lanjut kata Tito, tim nya akan berjuang sekuat tenaga untuk meraih tiket ke PON Papua. Dia pun berharap para atlet mampu mengeluarkan seluruh kemampuannya untuk bisa meraih kemenangan.

"Semua lawan Berat, mereka juga menganggap Sumut kuda hitam. Untuk baseball putra kita masih ada nama, apalagi pada PON 2008 masa saya Sumut juga berhasil merebut medali perunggu," ucapnya.

Halaman
123
Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved