News Video

News Video: Persiapan Pra-PON, Atlet Senam Ritmic Persani Sumut Geber Latihan

Pelatih Senam Ritmic Sumut Lusiana Sitanggang mengatakan sejak November tahun lalu pihaknya telah melakukan persiapan menuju Pra-PON.

News Video: Persiapan Pra-PON, Atlet Senam Ritmic Persani Sumut Geber Latihan
TRIBUN MEDAN/CHANDRA SIMARMATA
Tiga pesenam Ritmic Pengprov Persani Sumut saat berlatih di Gedung Senam Jepta Hutabarat Jl GM Panggabean Medan, Selasa (16/7/2019) sore 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Pengprov Persatuan Senam Indonesia (Persani) Sumatera Utara saat ini tengah mempersiapkan diri menghadapi ajang kejurnas Pra-PON yang rencananya akan digelar pada bulan Desember di Jakarta.

Sejumlah pesenam pun telah fokus melakukan persiapan baik secara fisik maupun teknik.

Pelatih Senam Ritmic Sumut Lusiana Sitanggang mengatakan sejak November tahun lalu pihaknya telah melakukan persiapan menuju Pra-PON.

Sebagai pelatih, Lusiana pun mengharapkan ketiga pesenam Ritmic senior Sumut nantinya mampu meraih medali nantinya di Pra-PON dan bisa lolos ke PON Papua tahun depan.

"Saat ini untuk kelas Ritmic putri Persani Sumut memiliki tiga atlet senior yang diandalkan untuk Pra-PON. Karena untuk Pra-PON dan PON nanti minimal atlet harus 16 tahun. Mereka adalah Thasya Selivia Valentina, Tata Miranda Tampubolon dan Linda Putri Nasution," ujarnya saat ditemui di Gedung Senam Jepta Hutabarat Jl GM Panggabean Medan, Selasa sore (16/7/2019).

Sementara itu, Thasya Selivia, salah satu pesenam putri yang bersiap mengikuti Pra-PON mengaku tengah fokus berlatih agar bisa tampil bagus di PraPON. Thasya yang mengaku baru sembuh dari cidera ini mengatakan perlu lebih banyak lagi latihan agar bisa kembali seperti semula.

Apalagi di Pra-PON nanti, Sumut akan menghadapi atlet-atlet tangguh asal pulau Jawa seperti DKI Jakarta , Jawa Barat, Jawa Timur dan Jawa Tengah. Sedangkan di luar pulau Jawa juga ada provinsi Lampung yang jadi saingan.

Dia pun berharap latihannya selama ini nantinya bisa membuahkan hasil terbaik dan bisa membawa Sumut lolos ke PON Papua 2020.

"Bertekad untuk lolos PON. Harapannya tampil yang terbaik, semoga latihan kami yang kemarin tiga kali sehari membuahkan hasil," ujarnya.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved