Bus Rombongan Keluarga Terbalik Akibat Pecah Ban di Limapuluh, Batubara, Lima Penumpang Meninggal

Kecelakaan berawal ketika bus yang bergerak dari arah Kisaran, Kabupaten Asahan menuju Indrapura, Kabupaten Batubara setelah mengalami pecah ban

Bus Rombongan Keluarga Terbalik Akibat Pecah Ban di Limapuluh, Batubara, Lima Penumpang Meninggal
Tribun Medan/ Mustaqim Indra Jaya
Bus Rombongan Keluarga Terbalik Akibat Pecah Ban di Limapuluh, Batubara, Lima Penumpang Meninggal. Sejumlah warga melihat sebuah minibus BK 7923 DO yang mengalami kecelakaan akibat pecah ban di kawasan Jalan Lintas Sumatera Km 116-117, Perkebunan Tanah Gambis, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara pada Rabu (1/7/2019). Akibat peristiwa ini lima penumpang meninggal dunia. 

Bus Rombongan Keluarga Terbalik Akibat Pecah Ban di Limapuluh, Batubara, Lima Penumpang Meninggal

TRIBUN-MEDAN.com- Sebuah bus BK 7923 DO mengalami kecelakaan di kawasan Jalan Lintas Sumatera Km 116-117, Perkebunan Tanah Gambis, Kecamatan Limapuluh, Kabupaten Batubara pada Rabu (17/7/2019) sekitar pukul 15.00 WIB.

Kecelakaan berawal ketika bus yang bergerak dari arah Kisaran, Kabupaten Asahan menuju Indrapura, Kabupaten Batubara setelah mengalami pecah ban kiri bagian belakang.

Selanjutnya bus tersebut menabrak jembatan kecil lalu masuk ke dalam parit.

Berdasarkan keterangan seorang korban selamat, Maimunah, bus tersebut mengangkut rombongan keluarga yang baru saja menghadiri pesta di kawasan Kecamatan Air Joman, Kabupaten Asahan.

"Kami baru pulang undangan, dari Air Joman, tiba-tiba mobil oleng dan aku nggak tau lagi. Tiba - tiba kami sudah berserak di parit yang dalam," kata Maimunah sambil menangis, Rabu.

Ia mengaku akibat kejadian itu suami dan empat orang lainnya meninggal dunia. Menurutnya para penumpang merupakan warga Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medang Deras, Kabupaten Batubara.

Sementara itu data lima korban meninggal akibat kecelakaan ini yaitu Ummi (71), Sapri (40), Rodani (35), Syamsuddin (70) dan seorang balita, Ardi (2).

Seluruh korban meninggal merupakan warga Desa Pematang Nibung, Kecamatan Medang Deras, Batubara.

Bus Sempati Star yang Terbalik di Lintas Rantau Prapat Membawa 30 Penumpang, 3 Orang Meningga Dunia

Halaman
12
Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Joseph W Ginting
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved