Generasi Milineal Lebih Suka Miliki Mobil Karena Gengsi dan Naikan Citra

Judianto mengatakan, saat ini orang ingin membeli mobil bukan karena jangka waktu pemakaian, tetapi karena menaikkan citra dan gengsi.

Generasi Milineal Lebih Suka Miliki Mobil Karena Gengsi dan Naikan Citra
Tribun Medan/Ayu
Operational Manager Auto2000 area Sumatera, Judianto bersama dengan para pimpinan cabang Auto2000 saat peluncuran produk terbaru Toyota yaitu New Agya, Senin (17/4/2017). 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN - Operation Manager Area Sumatera Judianto mengatakan, saat ini orang ingin membeli mobil bukan karena jangka waktu pemakaian, tetapi karena menaikkan citra dan gengsi.

"Lihat sekarang generasi milienal kita, dibelikan mobil oleh orang tuanya karena gengsi dan citra," katanya, saat Tribun Medan menerima undangannya di Menara Astra, Jalan Sudirman, Jakarta, Selasa (16/7/2019) petang.

Dirinya mengatakan, saat ini pembelian mobil Toyota untuk wilayah seluruh Sumatera Utara mengalami penurunan.

Menurutnya, penurunan tersebut terjadi karena menurunnya pertumbuhan ekonomi. "Jadi banyak faktor, salah satunya karena ekonomi kita saat ini melemah," ucapnya.

Diketahui, saat ini banyak mobil-mobil buatan dari negara tetangga sudah masuk ke Tanah Air.

Akan tetapi, pihak Auto2000 memiliki cara ampuh untuk mengantisipasi terjadinya penurunan pembelian pada mobil produksi Jepang tersebut.

Kata dia, bukan tidak mungkin mobil dengan harga jual murah dapat merusak pasar. Namun, pembelian dengan harga murah sah-sah saja, akan tetapi lihat jangka waktu pemakaian dari mobil tersebut.

"Antisipasi produk-produk harga murah, kita pada intinya balikin lagi kepada masyarakat. Harus ada peningkatan kepada masyarakat mengenai pelayanan," ujarnya.

Judianto yang didampingi oleh Supervisor Wilayah Sumatera Berlian Darisky, mengatakan, penjualan mobil bemerak Toyota di Sumut saat ini mencapai 6008 unit per Januari - Juni.

"Total Sumatera Utara 1001 unit, dengan 6008 Januari - Juni semester satu," ujarnya.

Sementara itu, Supervisor Wilayah Sumatera Berlian Darisky mengatakan, saat ini masyarakat lebih suka berkendara dengan menggunakan city car, yaitu jenis Avanza dan Rush.

"Tetap Avanza yang memegang penjualan 27 persen dari total 2150 perbulan jumlah seluruh 12900 Januari - Juni 2019," ujarnya.

(cr19/Tribun-Medan.com)

Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved