Harimau Pemangsa Warga Palas hingga Tewas Akhirnya Kena Perangkap, Ini Jejak Kebuasannya

Seekor Harimau Sumatera yang terlacak masuk permukiman warga di Kecamatan Sosopan dan Ulu Barumun, Kabupaten Palas, akhirnya masuk perangkap.

Harimau Pemangsa Warga Palas hingga Tewas Akhirnya Kena Perangkap, Ini Jejak Kebuasannya
FACEBOOK/SIBUHUAN
Harimau Pemangsa Warga Palas hingga Tewas Akhirnya Kena Perangkap, Ini Jejak Kebuasannya. Harimau yang berhasil diperangkap, di Desa Hutabargot, Sosopan, Palas, Selasa (16/7/2019) 

Harimau Pemangsa Warga Palas hingga Tewas Akhirnya Kena Perangkap, Ini Jejak Kebuasannya

TRIBUN MEDAN.com - Seekor Harimau Sumatera yang telah beberapa kali terlacak masuk permukiman warga di Kecamatan Sosopan dan Ulu Barumun, Kabupaten Padang Lawas (Palas), Sumatera Utara, akhirnya masuk perangkap.

Harimau yang diduga pernah memangsa dan menyerang warga ini terjerat perangkap yang sudah disiapkan petugas di Desa Hutabargot, Sosopan, Selasa (16/7/2019).

Saat ini harimau tersebut telah diamankan petugas Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA).

"Iya, harimau sudah berhasil ditangkap dan masuk ke dalam perangkap yang dibuat petugas BKSDA bersama TNI, polisi dan masyarakat," ungkap seorang warga Ali Bosar Pulungan, Rabu (17/7/2019).

Ali mengatakan, sebelumnya ada hewan ternak dan monyet yang ditemukan mati yang diduga dimangsa harimau. Selain itu, warga menemukan jejak harimau di sekitar lokasi penangkapan.

Baca: VERONICA TAN TERKINI - Pertemuan Ahok, Istri Puput Nastiti dan Mantan Istri? Postingan Video Bu Vero

Baca: Ngaku Istri Sah, Nia April Silalahi Bongkar Perselingkuhan Pablo Benua hingga Hamili Wanita Thailand

Baca: Video Detik-detik Aksi Babysitter Selamatkan Murid SD saat Kecelakaan Bus Sekolah

Berdasarkan informasi, harimau itu mengalami luka di bagian kaki dan sudah ditangani pihak BBKSDA Wilayah III Padang Sidempuan.

Kepala BBKSDA Wilayah III Padang Sidempuan Gunawan Alza mengatakan, saat ini harimau sudah dibawa ke pusat rehabilitasi Harimau Sumatera Dharmasraya di Sumatera Barat.

BBKSDA Wilayah III Padang Sidempuan mencatat, sepanjang 2019 ada tiga kali gangguan harimau di Kecamatan Sosopan, dan Kabupaten Palas. Dua di antaranya dalam bentuk penyerangan langsung kepada warga yang menyebabkan satu korban meninggal dan satu luka-luka.

"Dari catatan dan laporan yang kita terima, sepanjang Tahun 2019 hingga Bulan Mei ini ada tiga kali gangguan harimau yang terjadi di wilayah Kabupaten Palas," kata Gunawan beberapa waktu lalu.

Baca: Najib Gesek Kartu Kredit Rp 11 Miliar Sehari untuk Beli Perhiasan di Italia, Begini Pembelaannya

Baca: Petugas KPK Temukan Uang Miliaran Rupiah Berserakan di Rumah Gubernur Kepri

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved