Keluarga Korban Kebakaran Pabrik Mancis di Langkat Unjuk Rasa di Kantor Gubernur

Dini Novita Sari (29) yang merupakan korban selamat atas pristiwa yang menelan korban 30 jiwa itu berharap pemerintah memberikan hak keluarga korban.

TRIBUN-MEDAN.com - Belasan orang keluarga korban meninggal dunia dalam peristiwa kebakaran pabrik korek api gas di Langkat mendatangi Kantor Gubernur Sumatera Utara, Rabu (17/7/2019).

Kedatangan mereka didampingi ratusan massa dari berbagai aliansi buruh yang dinamakan dengan Aliansi Pekerja Buruh Daerah Sumatera Utara (APBDSU).

Dini Novita Sari (29) yang merupakan korban selamat atas pristiwa yang menelan korban 30 jiwa itu berharap pemerintah memberikan hak keluarga korban.

"Kami datang kesini untuk mempertayakan hak-hak korban yang belum terselesaikan. Hak yang kami tuntut dari BPJS, dan dari perusahaan," ucap Dini.

"Saya pribadi hingga saat ini belum mendapatkan apa-apa. Tapi keluarga korban yang selamat sudah mendapatkan dari sekitaran daerah situ. Dari perusahaan belum dapat apa-apa," sambungnya.

Edi yang merupakan keluarga korban menuturkan, menuntut agar sesegara mungkin BPJS menyelesaikan hak-hak keluarga yang membutuhkan.

"Kami berharap ke BPJS, yang mendapatkan biaya kan cuma baru satu orang, sedangkan yang lainnya enggak ada. Jadi itulah kami mau menuntut," ujarnya. (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved