Pendaftar Jalur Seleksi Mandiri di Unimed Sudah Mencapai 2.527 Orang

Ia menuturkan, pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Juli dan ditutup pada tanggal 20 Juli 2019 mendatang.

Pendaftar Jalur Seleksi Mandiri di Unimed Sudah Mencapai 2.527 Orang
Tribun Medan/Hendrik Naipospos
Mahasiswa Unimed 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Jumlah pendaftar jalur seleksi Mandiri Universitas Negeri Medan (Unimed) hingga Rabu (17/7/2019) menerima sebanyak 2.527 orang.

Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip kepada Tribun, mengatakan, rincian pendaftar yaitu Sains dan Teknologi (Saintek) ada 707 pendaftar,Sosial dan Humaniora (Soshum) sebanyak 1.433 pendaftar dan campuran sebanyak 387 pendaftar.

“Untuk saat ini yang masih diminati adalah Soshum dengan jumlah pendaftar sebanyak 1.433 pendaftar dan total keseluruhan 2.527 orang dengan daya tampung sebanyak 1.634 orang,” ujarnya, Rabu (17/7/2019).

Ia menuturkan, pembukaan pendaftaran sudah dimulai sejak 1 Juli dan ditutup pada tanggal 20 Juli 2019 mendatang.

“Setelah mendaftar, para calon mahasiswa tersebut akan mendapatkan nomor pendaftaran jalur seleksi Mandiri dan ujian seleksi jalur Mandiri akan dilaksanakan pada tanggal 23 Juli 2019,” tuturnya.

Ia menjelaskan, ada 55 program studi (prodi) yang bisa dipilih peserta untuk seleksi jalur mandiri dan proses seleksi masuk jalur Mandiri di Unimed dilakukan secara objektif dengan menggunakan metode ujian tertulis dalam bentuk cetak.

“Lokasi ujian akan dilaksanakan di kampus Unimed yang berada di Jalan William Iskandar Medan dengan ketentuan yang tertera pada kartu ujian masing-masing peserta,” jelasnya.

Ia menerangkan, untuk pendaftaran jalur Mandiri bisa dilakukan secara online dan dapat dilihat dan dilakukan melalui www.unimed.ac.id.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved