Gurning Minta PSMS Waspadai Kecepatan Kapten Blitar United Tantan

"Tantan pemain yang berpengalaman, harus kami waspadai, " kata Gurning, Kamis (18/7/2019).

Gurning Minta PSMS Waspadai Kecepatan Kapten Blitar United Tantan
Tribun Medan/Ilham Fazrir Harahap
Pemain PSMS berlatih di Lapangan Kebun Bunga. 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan mewaspadai pemain sarat pengalaman yang juga kapten tim Blitar United (Persib Bandung B) Tantan.

Bermain sebagai tim tuan rumah, Pelatih PSMS Medan, Abdul Rahman Gurning tampaknya tak mau menganggap enteng Blitar United (Persib Bandung B) dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019) besok.

Selain karakter pelatih yang ia sudah ketahui, Gurning meminta pemain asuhannya untuk mewaspadai Tantan.

Ia menilai Tantan yang eks Persib merupakan sosok sentral dalam tim Persib B besutan coach Liestiadi.

Meski sempat absen satu tahun akibat cedera lutut, Tantan merupakan pemain berbahaya dan motor serangan tim lawan.

"Tantan pemain yang berpengalaman, harus kami waspadai, " kata Gurning, Kamis (18/7/2019).

Meski demikian, pelatih berusia 61 tahun ini tidak akan menginstruksikan anak asuhnya untuk melakukan penjagaan khusus terhadap Tantan. Hanya saja, ada satu pemainnya yang sudah siap meredam permainan Tantan.

"Tantan biasanya bermain di sayap kanan, kita akan minta Syaiful Ramadhan untuk mengawalnya. Kami juga akan meredam Tantan dari lini kedua," tambah Gurning.

Pelatih berlisensi A AFC terkesan sedikit heran dengan kedatangan tim Persib B ke Medan yang cukup cepat. Dimana tim asuhan Liestiadi ini sudah tiba di Medan sejak Minggu (14/7/2019).

Blitar United nampaknya benar-benar mempersiapkan laga away ke Medan ini. Namun, Gurning meminta pemainnya agar tetap tampil percaya diri.

"Mereka datang lebih awal agar melakukan adaptasi. Tapi nggak apa apanya itu, yang penting para pemain jangan grogi," ungkap Gurning.

Pada laga pekan ke-6 ini, PSMS harus kehilangan bek andalannya Al Hadji. Bek naturalisasi itu absen lantaran terkena akumulasi kartu.

"Jangan pula gara-gara Al Hadji enggak main jadi grogi. Harusnya jadi motivasi tampil lebih bersemangat, " pungkasnya. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved