Istri Meninggal saat Syahril Hendak Berangkat Haji: Sedih Kali Saya Tak Bisa Ikut Takziah

Jangankan malam takziah ketiga, malam pertama saja saya gak ada di sana, mengiringinya dengan doa

Istri Meninggal saat Syahril Hendak Berangkat Haji: Sedih Kali Saya Tak Bisa Ikut Takziah
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
CJH Asal Tebingtinggi Syahril Sinaga menyambut wawancara pascasang istri meninggal saat dirinya hendak menunaikan ibadah haji. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Senyum berderai air mata terlihat di raut wajah Jemaah Calon Haji (JCH) asal Kota Tebingtinggi bernama Syahril Sinaga.

Ya, kepergiannya menunaikan haji bercampur haru mengingat sang Istri meninggal beberapa jam sebelum dirinya ikut rombongan menuju asrama.

Syahril tiba Rabu (17/7/2019) malam, bersama rombongan JCH asal Kloter 7, yang tergabung bersama jemaah asal Serdangbedagai dan Kota Gunungsitoli.

Padahal siang harinya sang istri dipanggil Allah SWT meninggalkan dunia selama-lamanya.

"Jadi saya semalam tiba di sini. Padahal istri saya baru pulang (Meninggal) siangnya. Sedih saya. Jangankan malam takziah ketiga, malam pertama saja saya gak ada di sana, mengiringinya dengan doa," ujar Syahril sembari mengusap air mata dengan tisu yang ia ambil dari meja makan.

"Mana kuat awak ini. Padahal persiapan sudah mantap," katanya.

Dengan mata berkaca-kaca, pria kelahiran 1952 ini berujar sang istri telah mengidap kanker payudara selama beberapa tahun. Teranyar, wanita yang dinikahinya pada tahun 1979 itu sempat dirawat intensif di RS Malahayati.

Ia pun membagi suka dukanya membangun rumah tangga bersama sang istri (Alm) Mahdiah Hanum. Selama bersama, Syahril bekerja tidak tetap hingga pada tahun 1998 bekerja sebagai supir pribadi salah satu tauke coklat di Tebingtinggi,

"Ini mungkin sudah dituliskan Allah untuk saya dan dia (istri), Inilah janji Allah pada kita yang hidup. Semoga saya kuat. Saya ingin doakan dia di makkah," ujar Syahril yang lagi-lagi mengusap air matanya.

Pada wawancara yang berlangsung di Gedung Hotel Madinah Al Munawarah, Kamis (18/7/2019) sore ini, Syahril mengaku sudah meminta keluarganya dan khususnya anak-anaknya untuk melaksanakan takziah Mahdiah.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved