Kemenangan Harga Mati, PSMS Tak Mau Tegang Hadapi Blitar United

PSMS akan naik ke papan atas. Namun, jika menelan kekalahan harus siap-siap bertengger di papan tengah lagi.

Kemenangan Harga Mati, PSMS Tak Mau Tegang Hadapi Blitar United
TRIBUN MEDAN/ILHAM FAZRIR HARAHAP
Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning saat konferensi pers jelang melawan Blitar United. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN- PSMS Medan memiliki peluang besar meraih poin penuh pada pekan ke-6 Liga 2 kali ini.

Setelah meraih hasil imbang dari PSCS Cilacap beberapa waktu lalu, kini mereka mengincar poin penuh dari Blitar United (Persib Bandung B) dalam lanjutan Liga 2 di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019) sore.

Hasil poin penuh nanti, akan mempengaruhi posisi mereka pada klasemen Wilayah Barat.

Jika menang, PSMS akan naik ke papan atas. Namun, jika menelan kekalahan harus siap-siap bertengger di papan tengah lagi.

Memasang target poin penuh di markasnya, PSMS tampaknya tak merasa beban. Menurut Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning, ketegangan sudah mereka lalui pada laga perdana laga kandang.

Ia yakin anak asuhnya bisa ermain sesuai instruksi pelatih. Apalagi, hasrat Natanael dkk untuk meraih kemenangan di kandang sangat besar.

"Saya rasa pemain tidak mau kalah lagi besok. Masa-masa tegangnya sudah hilangnya. Semua pemain sudah menekankan dalam dirinya tidak boleh kalah dan menang harga mati. Mudah-mudahan tidak ada ada lagi tegang mereka," ujar Gurning saat memberikan keterangan di Sekretariat PSMS Kebun Bunga, Kamis (18/7/2019)

Memasang target poin penuh tentu saja para penggawa PSMS sangat berhasrat. Namun, Gurning mengaku berhati-hati dengan Blitar United. Menurutnya, tim asuhan Liestiadi itu merendah tak bisa curi poin penuh dari PSMS hanya strategi saja.

"Mereka merendah itu, hanya strategi saja. Kami tidak bisa anggap remeh mereka. Harus hati-hati juga jangan sampai kebobolan di babak pertama. Mudah-mudahan pemain saya bisa jalankan instruksi besok," ungkapnya.

Gelandang Serang PSMS, Natanael Siringoringo menegaskan tiga poin menjadi target mereka main di kandang. Ia akan berusaha memberikan kontribusi yang lebih menghadapi Blitar.

"Kami besok main kemenangan harga mati di kandang. Saya dan teman-teman akan berusaha semaksimal mungkin memberikan permainan yang baik," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved