Rem Blong, Truk Seruduk Tiga Pengendara Motor hingga Tewas di Tempat

Truk BK 8603 TF datang dari arah timur (Medan) menuju ke arah barat (Binjai) dengan bermuatan Getah sebanyak 16 ton.

Rem Blong, Truk Seruduk Tiga Pengendara Motor hingga Tewas di Tempat
TRIBUN MEDAN/HO
Lakalantas di Jalan Binjai dekat Simpang Patriot, tiga korban meninggal dunia. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Binjai km 7 simpang Jalan Patriot depan Kodam I/BB, Kecamatan Medan Sunggal, Kamis (18/7/2019).

Lakalantas terjadi antara mobil Truk Mitsubishi BK 8603 TF kontra sepeda motor Honda Beat BK 5944 AIC dengan sepeda motor honda beat BK 2373 PAN.

Kanit Lantas Polsek Sunggal, Iptu Syahri Ramadhan mengatakan bahwa sebelum terjadinya laka lantas, Truk BK 8603 TF datang dari arah timur (Medan) menuju ke arah barat (Binjai) dengan bermuatan Getah sebanyak 16 ton.

"Saat hendak sampai di persimpangan Jalan Patriot arus lalu lintas dari arah Medan terhenti dikarenakan ada mobil truk nomor polisi belum di ketahui membelok ke arah kiri (selatan)," kata Ramadhan, Kamis (18/6/2019).

"Saat pengemudi mobil Truk BK 8603 TF menginjak rem, tiba-tiba rem tidak berfungsi dan menabrak kedua sepeda motor di depannya hingga terseret sejauh lebih kurang 30 meter," sambungnya.

Akibat peristiwa itu, lanjut Ramadhan pengendara sepeda motor Honda beat BK 5944 AIC, laki-laki atas nama Rodliyatan Mardliyah Naibaho (30) alami tengkorak kepala pecah dan seketika meninggal dunia.

Kemudian pengendara sepeda motor BK 2373 PAN, laki-laki Mr X mengalami luka pada kepala dan hilang kemaluan dan meninggal dunia.

Sedangkan pria yang dibonceng oleh diperkirakan berusia 28 tahun juga meninggal dunia.

"Ketiga korban meninggal dunia di TKP dan telah di bawa ke Rumah Sakit Bina Kasih Medan sebelum dipulangkan kerumah duka," urainya.

Untuk pengemudi mobil Truk BK 8603 TF atas nama Ferdinand Pardede (39) warga Jalan Durian No 35, Desa Suka Maju, Kecamatan Siantar Marihat, Kota Pematang Siantar, sudah diamankan.

"Pengemudi truk sudah kita amankan untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Ramadhan.

(mak/tribun-medan.com)

Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved