Ruma Sakit Horas Insani Siantar Terbakar, Obat-obatan Hangus Terbakar

Api mulai menghabiskan perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan, peralatan medis, dan bahan loundry.

Ruma Sakit Horas Insani Siantar Terbakar, Obat-obatan Hangus Terbakar
Tribun Medan / Tommy
Kebakaran terjadi di Rumah Sakit Horas Insani Jalan Medan Kota Pematangsiantar, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIANTAR - Puluhan pasien Rumah Sakit Horas Insani berlarian ke luar ruangan ketika api mulai menjalar ke beberapa ruangan, Kamis (18/7/2019).

Api bersumber dari Gedung Kantor Farmasi menjalar ke ruang mayat dan ruang loundry Rumah Sakit Horas Insani Jalan Medan Kelurahan Naga Pitu Kecamatan Siantar Martoba Pematangsiantar.

Sebagian pasien yang berada di rumah sakit dibawa oleh keluarganya keluar dari ruangan. Tampak beberapa pasien ditidurkan di kursi yang berada di halaman rumah sakit

Mul Hendra (43) saksi yang bertugas sebagai driver ambulans mengungkapkan saat duduk di bangku parkiran melihat kepulan asap tebal sari ruang Farmasi.

"Saya langsung mengaman kan mobil Ambulan dan Avanza dari parkiran ruang farmasi,"katanya.

Chandra satpam setempat juga mengaku melihat api mulai menghabiskan perlengkapan kesehatan seperti obat-obatan, peralatan medis, dan bahan loundry.

Petugas pemadam kebakaran dengan mengerahkan lima unit mobil berhasil meredakan api.

Pejabat SDM Horas Insani dr Efendy Saragih mengatakan cukup banyak obat-obatan yang hangus terbakar. Ia mengatakan sempat terjadi pemadaman listrik di Rumah Sakit Horas Insani.

dr Effendi mengatakan akan melakukan rujukan jika pasien mengidap penyakit berat. Karena, peralatan dan obat tidak memenuhi untuk pasien penyakit berat.

"Diupayakan dengan obat yang seadanya. Kalau misalnya dengan keadaan berat kita rujuk ke rumah sakit yang lebih lengkap,"pungkasnya.

(tmy/tribun-medan.com).

Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved