News Video

Yuk. . Banyak Promo pada Bazar UMKM dan Koperasi Kota Medan

Ada 60 stan yang bergabung dalam bazar ini baik berupa produk makanan, minuman, kerajinan, pakaian, dan lain sebagainya.

Yuk. . Banyak Promo pada Bazar UMKM dan Koperasi Kota Medan
TRIBUN MEDAN/SEPTRIANA AYU SIMANJORANG
Pembukaan Bazar UMKM dan Koperasi Kota Medan di Manhattan Times Square, Kamis (18/7/2019). Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menggelar bazar yang menawarkan banyak diskon menarik 

TRIBUN-MEDAN.com - Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan menggelar Bazar UMKM dan Koperasi Kota Medan di Manhattan Times Square, Kamis (18/7/2019).

Ada 60 stan yang bergabung dalam bazar ini baik berupa produk makanan, minuman, kerajinan, pakaian, dan lain sebagainya.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan Edliaty Siregar dalam kata sambutannya mengatakan saat ini semakin banyak masyarakat yang menekuni usaha rumahan. Usaha ini rata-rata dimulai dari hobi dan menjadi mata pencaharian utama maupun sampingan.

"Dinas Koperasi dan UMKM terus berusaha melakukan pendampingan terutama dalam hal pemasaran dan promosi hasil produksi sehingga bisa dikenal masyarakat luas," ujar Edliaty

Kegiatan ini merupakan acara tahunan dari Dinas Koperasi dan UMKM Kota Medan. Namun bedanya untuk sama sama merayakan hari jadi Kota Medan yang ke 429, maka pihaknya mengadakan gelar produk ini dengan great sale.

"Karena bazar ini kami lakukan di Juli, kami mengaitkannya dengan hari jadi Kota Medan dan Medan Great Sale. UKM ini juga enggak mau ketinggalan dengan memberikan diskon pada produk mereka di setiap stan," ujarnya.

Selain itu terdapat pula sebuah stan atas kerja sama dengan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dalam menyosialisasikan ijin usaha bagi pelaku UKM di Kota Medan.

Edliaty menambahkan kehadiran stan Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu ini dimasudkan untuk memudahkan para pelaku usaha yang belum mendaftarkan ijin usahanya bisa melakukan langsung pada acara ini.

Acara ini dibuka secara resmi ditandai dengan pemukulan gong oleh Asisten Umum Setda Kota Medan Renward Parapat mewakili Wali Kota Medan Dzulmi Eldin.

Dalam kata sambutan Wali Kota Medan yang dibacakan oleh Renward Parapat, Eldin menyampaikan pihaknya mengapresiasi dan menyambut baik terlaksananya kegiatan Bazar UMKM dan Koperasi Kota Medan ini.

Halaman
12
Penulis: Septrina Ayu Simanjorang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved