25 Finalis Jaka Dara Medan Gunakan Batik Medan Rancangan Rita Maharani, Motif Durian hingga Becak

Berbagai Motif Batik Medan mulai dari motif Istana Maimun, Masjid Raya, Becak Medan, Durian Medan, Pucuk rebung.

25 Finalis Jaka Dara Medan Gunakan Batik Medan Rancangan Rita Maharani, Motif Durian hingga Becak
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI br TARIGAN
Finalis Jaka Dara Medan menggunakan Batik Medan yang dirancang Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Jumat (19/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Malam puncak Grand Final pemilihan Jaka Dara Kota Medan 2019 terasa meriah dengan nuansa dan pernak - pernik khas Kota Medan.

Sebanyak 25 Finalis Jaka Dara terpilih, terlihat apik menggunakan Batik Medan yang dirancang Ketua Dekranasda Kota Medan Hj Rita Maharani di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Jumat (19/7/2019)

Berbagai Motif Batik Medan mulai dari motif Istana Maimun, Masjid Raya, Becak Medan, Durian Medan, Pucuk rebung dan lainnya membuat ratusan penonton tak hentinya berdecak kagum.

Perpaduan warna terlihat indah, serta motif batik yang unik memberikan kesan mewah dan elegan.

Pemilihan Jaka Dara 2019 telah berlangsung di 21 kecamatan se-Kota Medan sejak 4 Juli lalu. Disetiap kecamatan akan dipilih 5 pasang terbaik untuk bertarung di Grand Final Jaka Dara saat ini.

Turut hadir sebagai juri, Putri Pariwisata Indonesia, Jesica Fitriana mengungkapkan kekagumannya terhadap kota Medan. Ia mengatakan telah berkeliling ke beberapa tempat di kota Medan dan merasa nyaman dan ingin kembali.

"Saya berterima kasih kepada pemko Medan telah mengundang saya, dari tadi pagi saya sudah keliling kota Medan. Medan adalah kota yang ketika datang orang akan balik lagi," katanya.

Ia berharap siapapun yang terpilih nantinya, dapat menjalankan amanah dengan baik serta dapat menjadi panutan bagi anak muda Medan.

"Semoga siapapun yang terpilih dapat menjadi ikon kota Medan dan menjadi panutan bagi anak muda, dan tentunya bisa bekerjasama dengan yayasan putri pariwisata Indonesia, untuk lebih mengekspos pariwisata kota Medan," katanya

Terdapat beberapa juri yang mewakili berbagai bidang yang akan menentukan Jaka Dara Medan 2019.

Di antaranya bidang Pariwisata, Public Relation, Kepribadian dan Etika, Kecantikan, Psikologi, dan Kecakapan Berbahasa Inggris, hingga berita ini dinaikkan proses pemilihan 10 besar sedang berlangsung.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved