Malas Perawatan di Bengkel Resmi, Bisa Gugurkan Garansi DFSK

Pemilik mobil juga diminta untuk memperhatikan perawatan kendaraannya dan juga hal-hal apa saja yang menggugurkan garansi.

Malas Perawatan di Bengkel Resmi, Bisa Gugurkan Garansi DFSK
Kompas.com
DFSK hadir di Palembang, Sumatera Selatan (DFSK) 

TRIBUN-MEDAN.com - PT Sokonindo Automobile ( DFSK Motors) menjadi pabrikan mobil yang berani dengan memberikan garansi tujuh tahun pada produknya.

Namun, pemilik mobil juga diminta untuk memperhatikan perawatan kendaraannya dan juga hal-hal apa saja yang menggugurkan garansi.

Sugiartono Technical Training dan Service Manager DFSK Motors, mengatakan, penting bagi konsumen untuk melakukan proses perawatan secara berkala. Selain itu, perawatan juga harus dilakukan di bengkel resmi.

"Salah satu contoh apa yang menghanguskan garansi, yaitu pasti mutlak, konsumen tidak melakukan proses perawatan secara berkala. Di buku misalnya mobilnya sudah 20.000 km, tetapi konsumen terlewat. Servis tidak dilakukan dengan sengaja, itu bisa menggugurkan garansi," ujar Sugi, saat media training yang digelar di diler DFSK Pondok Indah, Jumat (12/7/2019).

Sugi menambahkan, DFSK juga memberikan toleransi kepada para konsumennya. DFSK mengklaim akan melakukan pendekatan secara persuasif dan negosiatif di setiap jaringan dilernya.

"Selain itu, adanya penggunaan yang tidak sesuai. Contohnya, Glory 560 ini dipakai untuk balapan. Peruntukkan yang tidak normal ini juga bisa menghanguskan garansi," kata Sugi.

Berikut ini kondisi - kondisi yang menyebabkan garansi tidak berlaku:

1. Tidak bisa membuktikan bahwa kendaraan Anda dalam masa garansi.

2. Merek, model dan Vehicle Identification Number (VIN) pada sertifikat garansi tidak sesuai dengan kendaraan yang sebenarnya

3. Mengubah struktur atau fungsi dari kendaraan tanpa persetujuan, PT.SOKONINDO AUTOMOBILE tidak bertanggungjawab terhadap kerugian yang diakibatkan hal tersebut.

Halaman
12
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved