Minta Percepatan Pembangunan Lingkar Samosir, Rapidin Simbolon Temui Menteri PUPR

Sepertinya Pak Menteri optimis semuanya bisa terwujud atas hal yang kita sampaikan demi percepatan pembangunan infrastruktur di Samosir.

Minta Percepatan Pembangunan Lingkar Samosir, Rapidin Simbolon Temui Menteri PUPR
HO
Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung menemui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, ke Ibu Kota Jakarta, Kamis (17/7/2019. 

TRIBUN-MEDAN. COM, SAMOSIR - Sebagai tindak lanjut arahan dari Presiden RI Jokowido berkaitan dengan Pembangunan infrastruktur Kepariwisataan, Bupati Samosir Rapidin Simbolon langsung menemui Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono, ke Ibu Kota Jakarta, Kamis (17/7/2019.

Kepada Tribun, Rapidin menjelaskan menyampaikan benerapa point yang diajukannya ke Basuki.

"Sepertinya Pak Menteri optimis semuanya bisa terwujud atas hal yang kita sampaikan demi percepatan pembangunan infrastruktur di Samosir. Mohon doa dan dukungannya," ujar Rapidin.

Antara lain, ada pun yang disampaikan Rapudin yakni percepatan pelaksanaan pembanginn Jembatan Tano Ponggol.

Kemudian lanjutan pembangunan Lingkar Samosir dari Palipi-Nainggolan-O.Runggu (Sepanjang 21 Km).

Disampaikkammya, termasuk juga pembangunan 'water front City' kota Pangururan, Pantai Indah Stungkir dan Kota Tomok. Selanjutnya UP-Grading Anjungan cerdas menara Pandang Tele.

Tidak ketinggalan, lanjutan bedah rumah untuk masyarakat yang kurang mampu. Pembangunan SPAM yang lebih terintegrasi dengan daerah Pegunungan.

Pembangunan Lingkar luar pesisir Danau Toba untuk Samosir mulai dari perbatasan Humbang-Janji Raja-Sabulan-Tamba-Sihotang -Harian-Limbong-Sagala-B.dolok-Hasinggaan sampai tembus ke Kabupaten Dairi, Pengembangan RSUD Hadrianus Sinaga.

"Yang terakhir, pengembangan kawasan Wisata Sibea-bea (Patung Yesus), lanjutan pembebasan lahan untuk ring road Samosir," jelasnya.

(jun-tribun-medan.com)

Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved