Jaga Budaya dan Tradisi, Wali Kota Medan Puji Ajang Jaka Dara

Tidak ketinggalan Wali kota Medan Djulmi Eldin turut hadir dan menyampaikan apresiasinya terhadap Pemilihan Jaka Dara kota Medan 2019.

Jaga Budaya dan Tradisi, Wali Kota Medan Puji Ajang Jaka Dara
TRIBUN MEDAN / GITA TARIGAN
Para Finalis Jaka Dara Medan menggunakan Batik Medan. Pemilihan Jaka Dara kini sudah memasuki tahap Grand Final, sebanyak 25 finalis, telah dipilih menjadi 10 besar yang akan berkompetisi memperebutkan gelar Jaka dan Dara Kota Medan 2019 di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Jumat (19/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Malam puncak Grand Final pemilihan Jaka Dara Kota Medan 2019 terasa meriah dengan nuansa dan pernak - pernik khas kota Medan.

Sebanyak 25 Finalis Jaka Dara terpilih, terlihat apik menggunakan Batik Medan yang dirancang Ketua Dekranasda Kota Medan Hj. Rita Maharani di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Sabtu (19/7/2019)

Tidak ketinggalan Wali kota Medan Djulmi Eldin turut hadir dan menyampaikan apresiasinya terhadap Pemilihan Jaka Dara kota Medan 2019.

Eldin menyebut pemilihan Jaka Dara sebagai ajang untuk memelihara budaya dan tradisi Medan.

"Pemilik Jaka Dara ini merupakan salah satu upaya untuk melestarikan budaya bahasa daerah, selain itu kegiatan ini juga sebagai sarana untuk mengembangkan bakat, kreatifitas dan kecerdasan generasi muda kota Medan," katanya.

Melalui acara tersebut, Medan sebagai kota multikultural kata Eldin harus dapat membangun citra budaya yang khas, kearifan lokal, serta kepariwisataan kota Medan.

"Tentunya dengan menyandang gelar Jaka dan Dara Kota Medan akan menjadi kebanggan, namun gelar tersebut akan lebih berarti apabila tidak hanya dirasakan oleh penyandang gelar, tapi semua orang dapat merasakan kontribusi positif dari keberadaan Jaka Dara, terutama dalam hal pelestarian budaya dan pembangunan generasi muda kota Medan," katanya

Eldin menambahkan siapapun yang akan terpilih menjadi Jaka Dara diharapkan terus menambah ilmu pengetahuan terutama kondisi, karakter, budaya serta potensi kota Medan.

Menyandang gelar Jaka Dara kata Eldin tidak hanya sekedar sebuah kebanggan, namun harus menjadi tantangan.

"Pergunakanlah waktu yang ada untuk membaca buku, jurnal, majalah, surat kabar, internet, dengan membaca ilmu pengetahuan akan meningkat, jika sudah demikian Jaka Dara terpilih 2019 merupakan orang-orang pilihan yang memang berkualitas," katanya.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved