Keluhan Nasabah Bank Mandiri di Medan, Takut Uang Hilang Sampai Dikomplain Pelanggan

Ia mengatakan kasus ini adalah yang paling parah ia alami sejak menjadi menjadi nasabah Bank Mandiri pada 2011 silam.

TRIBUN-MEDAN.com - Bank Mandiri mengalami gangguan hari ini. Banyak nasabah yang mengeluhkan jumlah saldonya berkurang cukup banyak.

Bahkan beberapa nasabah menyebut saldo dalam ATM miliknya hanya tersisa 0 rupiah.

Seorang nasabah bernama Lily Sien sudah lima kali ke berbagai ATM Bank Mandiri di Kota Medan, namun tidak ada yang dapat digunakan juga.

"Awalnya saya baru mau ngambil duit untuk belanja Rp 1 juta, teryata setelah saya tunggu tunggu uang saya enggak keluar. Saya cek lagi cari ATM lain, juga enggak keluar. Saya curiga karena sebelumnya diberitakan media sosial itu sudah pada ribut juga ada hacker, ada juga saldo yang hilang jadi saya juga penasaran nanti saya kena juga ternyata saya cari Bank Mandiri cabang terdekat teryata memang ada masalah," ujarnya di Bank Mandiri KCP Medan Gunung Krakatau 2, Sabtu (20/7/2019).

Ia mengatakan kasus ini adalah yang paling parah ia alami sejak menjadi menjadi nasabah Bank Mandiri pada 2011 silam.

Lily juga menuturkan ia merasa cemas, bukan hanya takut uangnya hilang, tapi ia juga mendapat keluhan dari klien yang sudah mentransfer uang ke rekeningnya.

"Pastinya cemas walaupun saldo enggak banyak tetapi buat orang seperti kami itu sangat berguna dan bermanfaat. Apalagi karena saya termasuk penjual online jadi saya bilang  berhubung uang yang kalian (konsumen) transfer belum bisa saya ambil maka saya belum bisa  belanja barang dan belum bisa kirim barang ke konsumen," ungkapnya.

Sebelumnya, Lily juga sudah mencoba mengambil uangnya dari atm Link dan hasil yang didapat juga sama, uang tidak dapat diambil.

Pantauan www.tribun-medan.com  terdapat tulisan di mesin ATM "maaf untuk sementara ATM tidak dapat digunakan". (cr23/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Anil Rasyid
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved