PSMS Lengah Setelah Cetak Tiga Gol, Gurning: Kalau Bisa, Tidak Kebobolan

“Kemarin sedikit lengah pemain karena keadaan sudah unggul. Mungkin karena merasa bakal menang jadi lupa lini pertahanannya," kata Gurning.

PSMS Lengah Setelah Cetak Tiga Gol, Gurning: Kalau Bisa, Tidak Kebobolan
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Eki Fauji (kiri) berusaha melewati kawalan pemain Blitar Bandung United FC Murdaim dalam lanjutan pertandingan Liga 2, di Stadion Teladan, Medan, Jumat (19/7/2019). Bermain di kandang, PSMS Medan berhasil mengalahkan Blitar Bandung United FC dengan skor 3-1. 

TRIBUN-MEDAN.com - PSMS Medan tampil apik saat bersua Blitar Bandung United di Stadion Teladan, Jumat (19/7/2019). Mereka berhasil meraih poin penuh setelah menang dengan skor 3-1.

Namun, Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning sedikit tak puas dengan hasil akhirnya yang diraih timnya. Pasalnya, timnya kebobolan satu gol.

“Kemarin sedikit lengah pemain karena keadaan sudah unggul. Mungkin karena merasa bakal menang jadi lupa lini pertahanannya. Ini yang menjadi evaluasi nanti, akan kami benahi. Kalau bisa tidak ada gol lawan," ujar Gurning, Sabtu (20/7/2019).

Selain itu, Gurning juga sejatinya berharap sejak menit awal timnya lebih dulu menggencarkan serangan. Tapi, tim tamu malah mencoba menguasai membangun serangan di awal laga.

Baca: Natanael Siringoringo Dipanggil Timnas U-22, Pelatih PSMS Bangga Sekaligus Dilema

Baca: Cetak 2 Gol ke Gawang Blitar Bandung United, Ilham Fathoni Top Skor Sementara PSMS Medan

Baca: Gelandang PSMS Aidun Sastrautami Bakal Absen saat Laga Melawan Persita Tangerang

“Sebenarnya sering anak-anak diinstruksikan pada menit-menit awal. Mungkin karena tegang, takut kalah akhirnya di babak pertama begitu. Tapi begitu sudah enjoy, pemain bisa mengembalikan serangan,” ucapnya.

Menurut Gurning, tanpa stopper Mohamadou Al Hadji, timnya masih dapat berbuat banyak. Walau ia tak memungkiri ketidakhadirian pemain berperawakan tinggi itu ada pengaruhnya dalam permainan.

Al Hadji absen lantaran terkena hukuman akumulasi kartu kuning. Bersua Persita Tangerang nanti, ia siapkan diturunkan kembali oleh Pelatih.

“Ada pengaruhnya juga tanpa ada Al Hajdi. Tapi ya nyatanya bisa digantikan Andre Sitepu dengan baik juga. Dari sisi komunikasi pemain ini lebih bagus. Tapi bola-bola atas lebih baik kalau ada Al Hadji," pungkasnya.

PSMS saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Wilayah Barat dengan mengoleksi 13 poin.

Selanjutnya, mereka akan menghadapi Persita Tangerang di Stadion Teladan, Selasa (23/7/2019) nanti. (lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved