Wali Kota Medan Berharap Jaka Dara Terpilih Jadi Benteng Generasi Muda

Menyandang gelar Jaka Dara kata Eldin tidak hanya sekedar sebuah kebanggan, namun harus menjadi tantangan.

Wali Kota Medan Berharap Jaka Dara Terpilih Jadi Benteng Generasi Muda
TRIBUN MEDAN / GITA TARIGAN
Para Finalis Jaka Dara Medan menggunakan Batik Medan. Pemilihan Jaka Dara kini sudah memasuki tahap Grand Final, sebanyak 25 finalis, telah dipilih menjadi 10 besar yang akan berkompetisi memperebutkan gelar Jaka dan Dara Kota Medan 2019 di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Jumat (19/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Dinas Pariwisata (Dispar) Kota Medan kembali menggelar pemilihan Jaka Dara 2019.

Pemilihan Jaka Dara kini sudah memasuki tahap Grand Final, sebanyak 25 finalis, telah diseleksi menjadi 10 besar yang kemudian akan diseleksi kembali dan dipilih menjadi 5 besar.

Hingga saat ini masih berkompetisi memperebutkan gelar Jaka dan Dara Kota Medan 2019 di Hotel Grand Aston Jalan Balaikota Nomor 1, Kesawan, Kecamatan Medan Baru, Jumat (19/7/2019)

Walikota Medan, Djukmi Eldin mengatakan siapapun yang akan terpilih menjadi Jaka Dara diharapkan terus menambah ilmu pengetahuan terutama memahami bagaimana kondisi, karakter, budaya serta potensi kota Medan.

Menyandang gelar Jaka Dara kata Eldin tidak hanya sekedar sebuah kebanggan, namun harus menjadi tantangan.

"Pergunakanlah waktu yang ada untuk membaca buku, jurnal, majalah, surat kabar, internet, dengan membaca ilmu pengetahuan akan meningkat, jika sudah demikian Jaka Dara terpilih 2019 merupakan orang-orang pilihan yang memang berkualitas," katanya

Eldin mengatakan dampak negatif dari globalisasi, menjadi tugas penting bagi Jaka Dara. Ia berharap kepada peserta finalis agar dapat menjadi pelopor membentengi generasi muda Medan dari pengaruh negatif.

"Mengingat saat ini generasi muda menjadi incaran pengaruh negatif, kepada para finalis diminta untuk jadi pionir untuk membentuk generasi muda agar lebih mencintai budaya daerah dan menjauhi hal negatif," tuturnya

Eldin berpesan agar gelar yang diraih nantinya dapat dijaga dan dipertanggungjawabkan dengan baik.

"Kesiapan mental yang terpilih harus bisa terukir selama menyandang gelar tersebut hingga gelar tersebut diserahkan, semoga bisa menjaga amanah dari predikat yang didapat,"

Pemilihan Jaka Dara 2019 telah berlangsung di 21 kecamatan se-Kota Medan sejak 4 Juli lalu. Disetiap kecamatan dipilih 5 pasang terbaik untuk bertarung di Grand Final Jaka Dara yang berlangsung hingga saat ini.

(cr21/tribun-medan.com)

Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved