Anak Sungai Deli Berkesempatan Menjadi Young Hotelier di Aryaduta Medan

Anak-anak yang berada di bawah naungan Komunitas Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) ini diajak berkeliling keliling setiap sisi Hotel Aryaduta Medan.

Anak Sungai Deli Berkesempatan Menjadi Young Hotelier di Aryaduta Medan
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Kunjungan anak-anak Sanggar Sungai Deli ke Hotel Aryaduta Medan. Di sini, para anak-anak diajak berkeliling hotel, mengenalkan perbankan dan mendapat pelatihan Table Manner dari Asisten Manajer Resataurant Ikram, Minggu (21/7/2010) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Raut wajah gembira terpancar dari anak-anak pinggiran Sungai Deli, tepatnya yang berasal dari Kelurahan Aur, Kecamatan Medan Maimun, Kota Medan.

Pasalnya menjelang peringatan Hari Anak Nasional yang akan jatuh pada 23 Juli 2019, mereka berkesempatan menjadi seorang Young Hotelier.

Anak-anak yang berada di bawah naungan Komunitas Sanggar Anak Sungai Deli (SASUDE) ini diajak berkeliling keliling setiap sisi Hotel Aryaduta Medan.

Mereka diajak melihat langsung bagaimana para karyawan bekerja, menyusuri fasilitas seperti Kolam Renang, Gym, Restaurant, Resepsionis, dan mengikuti pelatihan table manners.

"Sebenarnya kami memiliki beberapa kegiatan dan fasilitas yang diperuntukkan untuk anak-anak diantaranya cooking class, table manner sampai dengan tour hotel. Dalam kesempatan kali ini, kami ingin memberikan apresiasi untuk adik-adik dari Sungai Deli dengan mengundang mereka datang dan mencoba produk yang kami tawarkan kepada tamu, salah satunya Table Manner," ujar Director of Sales & Marketing Aryaduta Rosnani.

Antusiasme anak- anak Sungai Deli membuat apa yang dilaksanakan Rosnani dan staf bersama Bank Permata menjadi sebuah kebanggaan. Pasalnya tour hotel seperti ini, dapat menambah wawasan anak-anak yang berasal dari ekonomi yang dinilai kurang mampu.

"Kita juga melihat mereka ini aktif setiap minggunya. Sasude kan punya sanggar, Dan kita berpikir bagaimana ya, caranya mencoba mengundang mereka ke sini (Aryaduta), memberikan wawasan baru" tambah Rosnani.

Anak-anak Sasude pun diajarkan bagaimana mengelola keungan yang aman oleh Eka, perwakilan dari Bank Permata yang turut menjadi mentor dalam acara yang berlangsung, Minggu (21/7/2019) pagi itu. Dikenalkan produk-produk perbankan untuk menjawab segala kebutuhan keuangan anak-anak.

Sebelum masuk ke latihan Table Manners, mereka berkesempatan mengunjungi sebuah kamar President Suit Aryaduta, yang dikenal dengan kemewahannya.

President Suite Room ini merupakan kamar paling istimewa dan satu-satunya yang ada di Hotel Aryaduta untuk menjamu tamu penting nasional maupun internasional. Di kamar ini, anak-anak diajarkan bagaimana merapikan bedcover ala Housekeeping Aryaduta dengan sebaik-baiknya.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved