Cohub Ajak Anak Muda Medan Mengenal Narrative and Sketching Vibes

Dyah Larassati mengatakan Vertical Sharing merupakan agenda rutin Co Hub untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak muda Medan.

Cohub Ajak Anak Muda Medan Mengenal Narrative and Sketching Vibes
TRIBUN MEDAN/GITA NADIA PUTRI br TARIGAN
Para pembicara Vertical Sharing Vol.07 bertajuk Storrytelling Architecture: Narrative and Sketching Vibes foto bersama peserta dan panitia di Jalan T. Amir Hamzah Nomor 38A Medan, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Cohub Coworking Space sebagai wadah belajar dan unjuk kreatifitas anak muda Medan, kembali hadirkan Vertical Sharing Vol.07 bertajuk Storrytelling Architecture: Narrative and Sketching Vibes, Jalan T. Amir Hamzah Nomor 38A Medan, Minggu (21/7/2019)

Bulan ini Cohub berkolaborasi dengan Royal Board Indonesia yang merupakan salah satu merek dari perusahaan Djabesmen Co. (DBC), yang memiliki berbagai macam produk bahan bangunan terbaik di Indonesia.

Marketing Communication Co Hub, Dyah Larassati mengatakan Vertical Sharing merupakan agenda rutin Co Hub untuk menambah wawasan dan pengetahuan anak muda Medan.

Setiap bulannya kata Dyah tema yang dibawakan berbeda-beda, mengikuti tren dan minat terbaru.

"Vertical Sharing kali ini kita bawa tema tentang arsitektur, ternyata anak muda Medan banyak yang antusias dengan tema ini, karena tema Storrytelling Architecture : Narrative and Sketching Vibes ini cukup jarang diangkat, sehingga kita memfasilitasi, ini gratis dan terbuka untuk umum," katanya.

Tidak kalah menarik, Vertical Sharing Vol.07 ini juga diisi oleh 2 pembicara yaitu arsitek & founder dari Cavantina studio, Frankie Simanjuntak dan arsitek and book illustrator, Yulianto Qin.

Para peserta terlihat antusias dengan tema-tema yang dibawakan kedua pemateri. Yulianto Qin dalam presentasinya membahas tentang “sketching for understanding & imagining architecture”, Ia menjelaskan bagaimana sisi arsitek apabila dilihat dari segi sketsa.

Selain itu, Yulianto Qin juga bercerita tentang sejarah – sejarah sketsa di dunia arsitek. Bahkan kata Yulianto dahulu ada beberapa orang yang memang sengaja mengabadikan rumahnya dengan sketsa, Yulianto Qin juga memperlihatkan beberapa karya nya seputar sketsa bangunan yang sudah beberapa kali mengikuti pameran, salah satu karya Yulianto Qin juga sudah dipajang disalah satu hotel di Medan.

Yulianto yang juga bagian dari Urban Sketchers Medan (USk) menjelaskan bahwa USk adalah sebuah lembaga non‐profit yang mendukung dan mewakili komunitas sketchers secara global.

"USk ini lembaga non‐profit yang terdaftar di Amerika Serikat, yang mendukung dan mewakili komunitas sketchers secara global, dengan misi untuk meningkatkan nilai‐nilai artistik, pendidikan dan kemampuan bercerita dari mengambar di lokasi, menyebarkan kegiatannya, dan menghubungkan orang‐orang di seluruh dunia yang menggambar di lokasi di mana mereka tinggal atau pun bepergian dan Urban Sketchers Medan ingin menunjukkan kepada dunia, satu gambar setiap waktu," katanya

Halaman
12
Penulis: Gita Nadia Putri br Tarigan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved