Fokus Berlatih Jelang Pomnas 2019, Aditya Maulana Tekad Rebut Juara

Aditya menuturkan tekad meraih juara tahun ini merupakan target realistis. Apalagi beberapa saingannya di dua tahun lalu sudah tamat dari perkuliahan

Fokus Berlatih Jelang Pomnas 2019, Aditya Maulana Tekad Rebut Juara
Tribun Medan / Chandra
Atlet Kempo Sumut, M Aditya Maulana yang mempersiapkan diri mengikuti Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional 2019 di Jakarta 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Atlet Kempo Sumut, M Aditya Maulana kini tengah fokus berlatih guna mempersiapkan diri jelang Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang dijadwalkan berlangsung di Jakarta 19-26 September 2019.

Mahasiswa Universitas Pembangunan Panca Budi Medan yang juga sudah pernah mengikuti Pomnas tahun 2017 lalu di Makasar ini, optimistis di Jakarta nanti mampu menyumbang medali bagi Sumut.

"Tinggal pemantapan saja sekarang. Pemantapan randori. Nanti turun di tiga nomor, enbu beregu campuran, pasangan dan 1 campuran, sama randori (tarung) kelas 60 kg. Target bisa masuk final di randori dan untuk beregu harus juara 1 melampaui 2 tahun lalu yang hanya peringkat keempat," ujarnya kepada Tribun Medan,

Aditya menuturkan tekad meraih juara tahun ini merupakan target realistis. Apalagi beberapa saingannya di dua tahun lalu sudah tamat dari perkuliahan.

Karena itu pengalaman di Pomnas yang dimiliki akan jadi nilai tambah baginya untuk bisa merebut medali

"Tapi masih ada juga saingan dari Jawa tengah untuk kelas randori. Jadi teknik dan fisik tetap harus ditingkatkan selama latihan. Kalau strategi nanti akan disiapkan bersama pelatih," terang atlet asal kabupaten Langkat ini.

Lebih lanjut, untuk semakin mematangkan persiapan, atlet Kelahiran 30 Mei tahun 1998 ini akan memanfaatkan dua bulan jelang Pomnas untuk fokus melatih kecepatan dan kelincahan.

Selain berlatih rutin dengan tim Pomnas, dia juga tetap berlatih di perguruan asalnya yakni Dojo Pertamina Gas, Langkat.

Dia pun berharap bisa menorehkan prestasi. Setelah tahun lalu gagal menyumbang medali untuk Sumut , Pada Pomnas 2019, Mahasiswa jurusan teknik elektro stambuk 2016 ini bertekad tahun bisa meraih juara.

"Harapannya tentu bisa merebut medali. Dua tahun lalu jadi pelajaran bagi saya biar bisa jadi juara tahun ini," Pungkas peraih dua medali perak Kejuaraan Pekan Olahraga Rakyat di Banda Aceh tahun 2018 ini.

(cr11/Tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved