Jelang Hadapi Persita Tangerang, Pelatih PSMS Sebut Harus Hati-hati

Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menegaskan harus hati-hati dengan tim asuhan Widodo itu.

Jelang Hadapi Persita Tangerang, Pelatih PSMS Sebut Harus Hati-hati
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pelatih PSMS Medan Abdul Rahman Gurning bersama Pelatih Kiper PSMS Medan Sugiar memimpin latihan di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Kamis (18/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PSMS Medan mulai kembali aktif berlatih di Kebun Bunga, Minggu (21/7/2019) sore. Mereka melakukan persiapan jelang menghadapi Persita Tangerang dalam lanjutan Liga 2, Selasa (23/7/2019).

Bakal bentrok kontra Persita, Pelatih PSMS, Abdul Rahman Gurning menegaskan harus hati-hati dengan tim asuhan Widodo itu. Ia tahu saat ini Persita tim yang bagus masih berada di papan atas.

Memandang kekuatan Persita, Gurning sendiri tak meragukan lagi. Sudah pasti tim berjuluk Laskar Rencong itu ingin mencuri poin di markas PSMS. Apalagi, ia tahu ada dua eks PSMS yakni M Robby dan Amarzuki di sana.

"Persita tentu tim yang bagus. Kami harus hati-hati juga dengan mereka. Selain ada dua Eks PSMS, ada satu pemainnya juga yang jago heading. Ini juga akan menjadi kewaspadaan kami," ujarnya usai memimpin latihan di Kebun Bunga, Minggu (21/7/2019).

Baca: Natanael Siringoringo Harus Absen Hadapi Persita Tangerang, Gurning Pusing Cari Pengganti

Namun, bermain sebagai tim tuan rumah Gurning tak mau lengah. Mereka juga berhasrat meraih poin penuh atas Persita demi mengamankan posisi mereka di papan atas klasemen Wilayah Barat.

Pelatih berusia 61 tahun ini berencana menerapkan strategi bermain ofensif bersua Persita. Ia tak mau anak asuhnya mendapat tekanan lebih, apalagi sampai kebobolan.

"Yang pasti untuk meraih poin penuh lami harus bermain ofensif. Tapi kami akan lihat dulu permainan mereka lima menit di awal laga. Setelah itu baru kami berani bermain menyerang," bebernya.

Lanjut Gurning, menghadapi Persita nanti ia mengatakan tak bisa menurunkan beberapa pemainnya seperti Natanael Siringoringo, M Iqbal dan Aidun Sastrautami.

"Banyak juga yang absen nanti. Selain Natanael, Iqbal dan Aidun juga absen. Kalau Iqbal masih cedera, sedangkan Aidun sanksi akumulasi kartu. Tapi untuk posisi Aidun, saya coba pasangkan Munawir nanti," pungkasnya.

(lam/tribun-medan.com).

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved