Sejumlah Oknum Anggota OKP Halangi Waskita Mendirikan Basecamp di Lahan Pemkab Simalungun

Kericuhan ini terjadi akibat persoalan tanah seluas 1,2 hektare yang digunakan sebagai tempat penyimpanan alat berat Waskita.

Sejumlah Oknum Anggota OKP Halangi Waskita Mendirikan Basecamp di Lahan Pemkab Simalungun
TRIBUN MEDAN/TOMMY SIMATUPANG
Capture video dugaan intimidasi oleh oknum anggota OKP di Kecamatan Tapian Dolok, Kabupaten Simalungun, Minggu (21/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, SIMALUNGUN - Keributan terjadi antara beberapa oknum anggota Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan Kelompok Tani Makmur Jaya di Tapian Dolok Kabupaten Simalungun, Minggu (21/7/2019).

Kericuhan ini terjadi akibat persoalan tanah seluas 1,2 hektare yang digunakan sebagai tempat penyimpanan (basecamp) alat berat Waskita untuk pembangunan jalan tol Tebinggtinggi - Parapat, Minggu (21/7/2019).

Dalam video yang berdurasi 39 detik OKP ini diduga melakukan intimidasi dan arogan dengan ketua Kelompok Tani Makmur Jaya Irma Sihombing.

Dalam video itu, seorang pemuda mengungkapkan kata-kata kotor dan juga mengancam akan menendang Irma Sihombing.

"Sepatu ini bisa ke muka kau. Kon**l sama kau,"sebut seorang yang menggunakan seragam OKP.

Ketua Kelompok Tani Makmur Jaya Irma Sihombing mengungkapkan beberapa pemuda mendatanginya saat dirinya bersama pihak Waskita, menuduh telah melalukan perusakan kebun yang ada di lahan milik Pemkab. 

Irma yang memang merupakan pengelola tanah aset Pemkab Simalungun membantah telah melakukan pengerusakan tanah.

Irma menjelaskan tanah seluas 1,2 hektare itu sudah disewakan Pemkab Simalungun kepada Waskita untuk membantu percepatan pembangunan yang digagas pemerintah pusat.

Dan tentu kelompok tani yang selama ini mengelola lahan pemkab untuk pertanian, menyerahkannya ke Pemkab sesuai dengan luas peruntukaannya dan selanjutnya ditempati Waskita untuk basecamp. 

Waskita juga memberikan kontribusi ke pemerintah untuk penggunaan lahan.

Halaman
123
Penulis: Tommy Simatupang
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved