Benny Moerdani Tunjuk-tunjuk Foto Pak Harto, lalu Minta Luhut Panjaitan Pertaruhkan Leher

Luhut secara terus terang menyebutkan dirinya sebagai golden boys atau anak emas Benny Moerdani, jenderal yang dikenal punya karakter keras itu

Benny Moerdani Tunjuk-tunjuk Foto Pak Harto, lalu Minta Luhut Panjaitan Pertaruhkan Leher
Facebook.com/Luhut Bincar Pandjaitan
Luhut Panjaitan ziarah ke makam Jenderal Benny Moerdani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata, Jakarta, Senin (22/7/2019). 

TRIBUN MEDAN.COM - Jenderal (Hor) Purn Luhut Binsar Panjaitan mengenang hubungannya dengan Jenderal TNI (Purn) Leonardus Benyamin (Benny) Moerdani. Ia mengaku mendapat banyak pelajaran dari jenderal intelijen kawakan tersebut.

Luhut bahkan secara terus terang menyebutkan dirinya sebagai golden boys atau anak emas Benny Moerdani, jenderal yang dikenal punya karakter keras tersebut.

Menko Kemaritiman itu mengaku pengagum sosok Benny Moerdani. Menurut dia, Benny Moerdani termasuk jenderal tempur terbaik di TNI.

Hal itu diungkapkan Luhut lewat akun Facebook-nya, Senin (22/7/2019). Ia juga memposting foto-foto saat nyekar ke makam Benny Moerdani di Taman Makam Pahlawan (TMP) Nasional Kalibata.

Dalam keterangan fotonya, Luhut menceritakan sejumlah momen bersama Benny Moerdani, yang saat itu menjadi perwira tinggi yang disegani di institusi ABRI dan dikenal juga sebagai orang kepercayaan Presiden RI Soeharto.

Baca: Luhut Panjaitan Kenang Jadi Golden Boys Jenderal Benny Moerdani, hingga Jabatan Kasdam pun Tak Dapat

Baca: Detik-detik Nunung Menangis Minta Maaf pada Suami yang Berulangkali Minta Dia Tobat

Hal yang paling dikenang Luhut tentang Benny Moerdani adalah ihwal loyalitas terhadap negara dan pimpinan.

“Saya kagum bahwa loyalitas kepada pimpinan negara dan NKRI tidak perlu dipertanyakan lagi. Setiap kata atau tindakannya (Benny Moerdani) mencerminkan, menurut istilah masa kini, kesetiaan yang tegak lurus ke atas,” tulis Luhut dikutip dari laman Facebooknya, Senin (22/7/2019).

Benny pun pernah memberikan pesan khusus kepada anak emasnya terkait loyalitas. Ketika itu, Luhut datang menemui Benny Moerdani di ruangannya.

Benny menceritakan adanya pihak-pihak yang ingin menggantikan dirinya sebagai Panglima ABRI.

Ia tak peduli terhadap jabatannya tersebut. Namun, Benny mewanti-wanti Luhut untuk menjaga Presiden Soeharto agar tidak terjadi gejolak yang mengancam keutuhan NKRI.

Halaman
1234
Editor: Juang Naibaho
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved