Grab Perkenalkan Layanan Keselamatan Mitra dan Pelanggan

Kedua fitur layananan keamanan yang lebih dulu dihadirkan adalah Share My Ride yang merupakan berbagi lokasi secara real-time.

Grab Perkenalkan Layanan Keselamatan Mitra dan Pelanggan
Tribun Medan / Alija
Audiensi Grab Indonesia dengan Tribun Medan dan Kompas TV di ruang rapat Gedung Bersama Jalan Wahid Hasyim, Nomor 37 Medan, Senin (22/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - PT Grab Taxi Indonesia menggelar audiensi dengan Tribun Medan di gedung bersama Tribun - Kompas, Jalan Wahid Hasyim, No 37, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Baru, Kota Medan.

Dalam audiensi ini, Grab memperkenalkan beberapa fitur layanan keselamatan bagi mitra dan pelanggan.

Kedatangan pihak Grab yang dipimpin Public Relations Asistant Manajer Satrya Pinandita ini pun disambut hangat GM Bisnis Tribun Medan Setiawan di ruang rapat, Senin (22/7/2019).

Satrya menyampaikan pihaknya telah berkordinasi dengan beberapa pihak termasuk Komnas Perempuan dan Anak untuk melindungi mitra dan pelanggan.

"Jadi kita ada Roadmap Teknologi Keselamatan, pertama, kenali dengan siapa anda berkendara. Kedua, dapatkan bantuan saat membutuhkan, ketiga mulai kebiasaan baru yang lebih aman dan keempat, perlindungan menyeluruh," ujar Satrya

Satrya menjelaskan sejak 2018, Grab telah konsen terhadap keamanan pengendara dan mitranya.

Kedua fitur layananan keamanan yang lebih dulu dihadirkan adalah Share My Ride yang merupakan berbagi lokasi secara real-time.

Kemudian ada Tombol Darurat yang merupakan fitur bantuan cepat dengan menggunakan tombol darurat.

"Nah, kita ada fitur terbaru yakni Penyamaran Nomor Telepon untuk menjaga privasi nomor telepon , Free Call, lalu ada telpon gratis dan terakhir, kita ada verifikasi wajah, yang akan memverifikasi wajah pelanggan dan mitra pengemudi sebagai bukti kepercayaan layanan," ujar Satrya.

Satrya dan rombongan berujar bahwa bersinergi dengan Tribun Medan merupakan sebuah upaya mengedukasi mitra dan pelanggan menjaga keamanan di perjalanan.

Halaman
12
Penulis: Alija Magribi
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved