Kebaktian Ullambana di Vihara Borobudur 

Menyambut bulan 7 penanggalan kalender lunar, Vihara Borobudur akan mengadakan kebaktian Ullambana, setiap malam selama satu bulan

Kebaktian Ullambana di Vihara Borobudur 
TRIBUN MEDAN/HO
KEBAKTIAN ULLAMBANA: Kebaktian Ullambana di Vihara Borobudur Medan yang dipimpin oleh anggota Sangha di tahun sebelumnya. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Menyambut bulan 7 penanggalan kalender lunar, Vihara Borobudur akan mengadakan kebaktian Ullambana, setiap malam selama satu bulan terhitung mulai tanggal 1 Agustus hingga tanggal 29 Agustus 2019 dengan pembacaan di Zang Jing mulai pukul 19.30 s.d. 21.00 WIB sedangkan pada tanggal 04, 11, 18, 25 Agustus diadakan pembacaan O Mi Tuo Jing mulai pukul 13.00 s.d.15.00 WIB.

Puncak acara akan diselenggarakan pada hari Kamis, 29 Agustus 2019, dimulai dari pukul 09.00 s.d. selesai yang diisi dengan pembacaan sutra Jin Gang Bao Chan sekaligus melaksanakan kebaktian Da Meng Shan yang dipimpin oleh anggota Sangha dari Sangha Agung Indonesia mulai pukul 17.00 WIB.

Kebaktian Ullambana ini merupakan kebaktian untuk pelimpahan jasa kebajikan (Pattidana) kepada keluarga yang telah meninggal dengan harapan agar para almarhum/ah mendapat berkah kebahagiaan, bebas dari penderitaan dan dapat lahir di alam yang lebih baik. Umumnya umat Buddha melakukan kebajikan dengan pembacaan sutra, bervegetarian, berdana dan lain-lain selama bulan tujuh ini menurut penanggalan kalender lunar.

Kepada umat yang ingin mendaftarkan nama almarhum/ah keluarganya, dapat menghubungi sekretariat panitia di Vihara Borobudur Medan yang beralamat di Jl. Imam Bonjol No. 21 Medan Telp. (061) 4528515.

Selama kebaktian Ullambana yaitu pada tanggal 1-29 Agustus 2019, panitia juga menyediakan konsumsi setelah kebaktian selesai.

Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved