KPUD Resmi Tetapkan 35 Anggota DPRD Karo Periode 2019-2024, Ini Nama-namanya

Gemar mengatakan, dari seluruh anggota legislatif yang terpilih kali ini terdiri incumbent dan juga orang baru.

KPUD Resmi Tetapkan 35 Anggota DPRD Karo Periode 2019-2024, Ini Nama-namanya
TRIBUN MEDAN/M NASRUL
Seluruh komisioner KPUD Karo menandatangani SK hasil peroleh suara Pemilu 2019, di Hotel Sinabung, Jalan Kolam, Berastagi, Senin (22/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, BERASTAGI - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Karo, menetapkan 35 orang anggota DPRD kabupaten Karo periode 2019-2024.

Hasil ini, setelah diputuskan melalui rapat rapat pleno terbuka penetapan perolehan kursi Partai Politik (Parpol) dan calon terpilih anggota DPRD Karo, di Hotel Sinabung, Jalan Kolam, Berastagi, Senin (22/7/2019).

Pada rapat ini, dihadiri oleh hampir seluruh pengurus Parpol yang ikut bersaing pada Pemilu 2019 lalu. Selain itu, calon-calon anggota DPRD yang terpilih juga terlihat menyaksikan secara langsung penetapan tersebut.

Ketua KPUD Karo Gemar Tarigan, mengungkapkan rapat ini digelar sesuai dengan instruksi dari KPU RI agar ketika seluruh tahapan telah selesai, langsung mengadakan penetapan perolehan kursi dan anggota DPRD terpilih. Dirinya mengatakan, instruksi tersebut ditujukan bagi daerah-daerah yang proses Pemilunya tidak ada gugatan sampai berurusan ke tingkat Mahkamah Konstitusi (MK).

"Sesuai dengan instruksi dari KPU RI, agar melakukan penetapan perolehan kursi anggota DPRD terpilih bagi daerah yang tidak ada gugatan di MK. Karo adalah salah satu daerah yang tidak ada gugatan, sehingga kita menetapkan anggota yang telah terpilih," ujar Gemar.

Gemar mengatakan, dari seluruh anggota legislatif yang terpilih kali ini terdiri incumbent dan juga orang baru.

"Ada yang incunben, ada juga pemain baru. Ada yang tua dan ada yang muda. Saya kira sekarang ini akan berwarna karena kombinasi," ungkapnya.

Adapun anggota DPRD yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) 1 ada enam orang, keenamnya ialah Sadarta Bukit, Purnama Monicilia Mas Tua br Sagala, Ferianta Purba, Rehulina br Tarigan, Agra Reynold Gurning, dan Masnur Ginting. Sedangkan anggota DPRD dari Dapil II berjumlah delapan orang. Mereka ialah Kalvin Barus, Eldy Corona Barus, Darin Seven Simanjorang, Firman Firdaus Sitepu, Davit Kristian Sitepu, Mardi Barus, Abdi S. Depari, serta Perdata Ginting.

Sedangkan Dapil III menyumbang tujuh orang anggota DPRD, yaitu Yudi Yahya Ginting, Iriani, Sipken Ginting, Diana Malona Matondang, Edi Ulina Ginting, M Rapi Ginting, dan Raja Urung Mahesa Tarigan. Untuk Dapil IV juga terdapat tujuh orang anggota DPRD yang terpilih, yaitu Inolia br Ginting, Peri Edisonta Milala, Lusia Sukatendel, Imanuel Sembiring, Eko Afrianta Sitepu, Leny Puri Chelefes, dan Onasis Sitepu.

Sedangkan Dapil V, anggota DPRD yang terpilih ada sebanyak tujuh orang. Mereka ialah, Korindo S Milala, Pujiati, Dodi Sinuhaji, Jun Adi Arief Bangun, Jani, Herty Delima Purba, serta Nora Else.

Halaman
12
Penulis: Muhammad Nasrul
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved