Pascagangguan Sistem, Bank Mandiri Lakukan Audit IT hingga BI dan OJK Beri Tanggapan

Wono mengatakan posisi terakhir, pihaknya telah mengecek dan kemungkinan beberapa ATM ada yang offline, bukan karena masalah ini.

Pascagangguan Sistem, Bank Mandiri Lakukan Audit IT hingga BI dan OJK Beri Tanggapan
Tribun Medan / Natalin
RCEO Ban Mandiri Region Sumatera 1 Medan, Wono Budi Tjahyono di Gedung Mandiri Jalan Pulau Pinang Medan. 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Bank Mandiri memastikan seluruh layanan kembali beroperasi normal. Layanan tersebut meliputi mandiri online, internet banking, sms banking, ATM dan EDC.

"Bank Mandiri adalah Bank BUMN, salah satu bank terbesar di Indonesia, kita selalu bertanggung jawab terhadap setiap masalah yang mungkin timbul akibat operasional perusahaan. Jangan pernah khawatir dan jangan pernah hilang kepercayaan dengan Bank Mandiri," ujar RCEO Ban Mandiri Region Sumatera 1 Medan, Wono Budi Tjahyono, didampingi Deputy Bisnis dan Humas Bank Mandiri Region 1, Henry Tampubolon, di Gedung Mandiri Jalan Pulau Pinang Medan, Senin (22/7/2019).

Sebelumnya, Bank Mandiri dilaporkan mengalami error pada Sabtu (20/7/2019).

Wono mengatakan jika ada saldo nasabah yang selisih, maka nasabah dapat mendatangi Bank Mandiri terdekat. Dokumen yang dibawa nasabah adalah buku tabungan dan identitas diri.

"Untuk nasabah-nasabah yang kemungkinan masih ada selisih bisa datang ke Bank Mandiri cabang terdekat untuk menyelesaikan hal-hal yang belum clear tapi hampir bisa dikatakan 100 persen masalah itu selesai," ucap Wono.

Ia mengatakan Bank Mandiri selalu mengutamakan kenyamanan dan keamanan bertransaksi. Bank Mandiri adalah bisnis konsentrasi yang semua transaksi terikat dengan bagus.

Nasabah dapat bertransaksi normal dengan seluruh alat pembayaran Mandiri.

"Langkah-langkah selanjutnya pasti akan dilakukan audit IT apa yang menyebabkan hal ini terjadi. Sudah diatur dalam peraturan perbankan setiap masalah harus diaudit dan itu menjadi pembelajaran di kita supaya kedepannya itu tidak terjadi. Dan siapapun yang bertanggung jawab terhadap hal ini pasti akan diberikan tindakan sesuai prosedurnya di Bank Mandiri," tambahnya.

Wono mengatakan posisi terakhir, pihaknya telah mengecek dan kemungkinan beberapa ATM ada yang offline, bukan karena masalah ini.

"Nanti kita cek lagi kalaupun ada ATM yang offline maka kita perbaiki," ungkapnya.

Halaman
12
Penulis: Natalin Sinaga
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved