Rayakan Hari Adhyaksa Ke-59, Kajati Fachruddin Tantang Kejujuran dan Keberanian Jaksa di Sumut

Pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi dan sikap pro aktif.

Rayakan Hari Adhyaksa Ke-59, Kajati Fachruddin Tantang Kejujuran dan Keberanian Jaksa di Sumut
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Hari Bhakti Adhyaksa, Kajati Sumut Fachruddin Siregar tegaskan pentingnya profesionalitas kejaksaan dalam menjalankan fungsinya sebagai aparat penegak hukum. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Kepala Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara (Kajati) Sumut Fachruddin Siregar tegaskan pentingnya profesionalitas kejaksaan dalam menjalankan fungsinya sebagai aparat penegak hukum.

Hal ini disampaikan Fachruddin dalam sambutan tertulis oleh Jaksa Agung HM. Prasetyo, pada upacara Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-59 yang dilaksanakan di lapangan, Kejati Sumut, Jl. AH. Nasution, Senin (22/7/2019).

"Dengan peringatan HBA yang ke 59 jadikan momentum untuk mengukuhkan tekad dan semangat mewujudkan keserasian dan keselarasan, dan keseimbangan di antara nilai keadilan, kebenaran dan kepastian melalui penegakan hukum," kata Kajatisu di hadapan para jaksa Se-Sumut tersebut.

Ia melanjutkan demi terwujudnya visi Indonesia yang maju dan unggul, ada beberapa hal yang jadi perhatian.

"Pertama, pentingnya komitmen dan konsistensi seluruh insan Adhyaksa untuk meningkatkan kompetensi dan sikap pro aktif. Kedua, pentingnya membangun jati diri sebagai aparat penegak hukum dengan pola pikir terbuka, progressif dan visioner memandang jauh ke depan," tegasnya.

Baca: Wartawan Ini Dapat Hadiah Motor saat Hari Adhyaksa Ke-59 di Kejari Deliserdang

Selain itu, Fachruddin juga membeberkan kejaksaan sebagai lembaga penegak hukum yang memiliki lebih dari 400 satuan kerja tersebar di seluruh wilayah, dalam bertindak harus lebih mengutamakan kepentingan nasional dan keutuhan negeri.

"Tingkatkan profesionalitas, pupuk semangat solidaritas dan tingkatkan keberanian serta kejujuran," pungkasnya.

Dalam kesempatan itu, Kajatisu juga memberikan penghargaan kepada pegawai dan jaksa di lingkungan kerja Kejaksaan RI, penerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun dan 30 tahun dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Selain itu, pada upacara tersebut tampak hadir juga semua Asisten di jajaran Kejatisu antara lain, Asintel Leo Simanjuntak, Aspidum Edyward Kaban, Aspidsus Irwan Sinuraya, Asdatun Heramnto, Asbin Akmal Abbas, Aswas Firdaus, Kabag TU Eddy Sumarman, Kajari Medan Dwiharto dan Kajari Belawan Yusnani.

(vic/tribunmedan.com)

Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved