Sutrisno Pangaribuan Kembalikan Kelebihan Perjalanan Dinas DPRD, Totalnya Rp 15 Juta

Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan mengaku, sudah memulangkan Rp 15 juta terkait temuan BPK soal perjalanan dinas.

Sutrisno Pangaribuan Kembalikan Kelebihan Perjalanan Dinas DPRD, Totalnya Rp 15 Juta
TRIBUN MEDAN/FATAH BAGINDA GORBY
Juru Bicara Tim Kampanye Daerah Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Sutrisno Pangaribuan 

TRIBUN MEDAN.COM, MEDAN- Para anggota DPRD Sumatera Utara masih saja melakukan pelesiran dengan modus perjalanan dinas hingga menjadi temuan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara, Senin (22/7/2019).

Para wakil rakyat yang melakoni ini pelesiran ke beberapa daerah antara lain Jakarta, Banten dan Kalimantan Barat ditemukan pembayaran belanja perjalanan dinas pada setwan tidak sesuai fakta sebenarnya sebesar Rp 2.552.400.000 pada Tahun Anggaran (TA) 2018.

Kegiatan kunker dilaksanakan oleh seluruh pimpinan dewan dan anggota dengan jumlah 115 kunjungan.

Diketahui para dewan melakukan perjalan dinas ke Jakarta, Banten, Kalimantan Barat pada tahun 2018 lalu.

Berdasarkan Laporan Hasil Pemerikasaan (LHP) Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Perwakilan Sumatera Utara menyebut ada kelebihan pembayaran belanja perjalanan dinas luar daerah Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumut.

Tidak hanya itu, BPK juga menemukan realisasi biaya penginapan yang tidak sesuai dengan senyatanya. Realisasi belanja tiket pesawat udara tidak sesuai kondisi juga menjadi temuan.

Anggota DPRD Sumut, Sutrisno Pangaribuan mengaku, sudah memulangkan Rp 15 juta terkait temuan BPK soal perjalanan dinas.

"Saya ada selisih 15 juta pembayaran," katanya.

Sama seperti dewan lainnya, dirinya juga mendapatakan surat teguran dari Setwan untuk memulangkan selisih pembayaran perjalanan dinas yang dilakukan pada tahun lalu itu.

Sebagai ketua Komisi D, Sutrisno mengatakan, bahwa surat teguran dilayangkan oleh Setwan secara pribadi.

Halaman
12
Penulis: Satia
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved