Wartawan Ini Dapat Hadiah Motor saat Hari Adhyaksa Ke-59 di Kejari Deliserdang

Seluruh pegawai Kejaksaan termasuk yang dari Cabang Labuhan Deli dan Cabang Pancur Batu ikut merayakannya di kantor Kejari yang di Lubukpakam.

Wartawan Ini Dapat Hadiah Motor saat Hari Adhyaksa Ke-59 di Kejari Deliserdang
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Wartawan SCTV, Icuk Arbianto mendapatkan undian door prize sepeda motor dari Kejaksaan Negeri Deliserdang, Senin (22/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com - Perayaan Hari Bhakti Adhyaksa Ke-59 di Kejaksaan Negeri Deliserdang berlangsung sangat meriah Senin, (22/7/2019).

Seluruh pegawai Kejaksaan termasuk yang dari Cabang Labuhan Deli dan Cabang Pancur Batu ikut merayakannya di kantor Kejari yang di Lubukpakam.

Saat itu puluhan hadiah lucky draw disediakan oleh pihak Kejaksaan dan sebagai hadiah utamanya ada tiga unit sepeda motor.

Dari tiga unit sepeda motor yang menjadi hadiah utama satu diantaranya dikhususkan untuk wartawan unit Kejaksaan.

Satu orang wartawan yang beruntung tersebut yakni Icuk Arbianto dari SCTV. Selain sepeda motor wartawan juga banyak mendapatkan hadiah mulai dari mesin cuci, kulkas, sepeda motor dan lain lain.

"Selama 25 tahun jadi wartawan enggak pernah menang dan dapat apapun tapi rupanya hari ini dijawab dan diberi hadiah sepeda motor dan ini lebih besar. Mimpi enggak ada tapi ini yang jelas rezeki dari Allah lah. Terima kasih kepada Kejari karena sudah menyediakan hadiah door prize,"kata Icuk Arbianto.

Diacara ini Kejaksaan sendiri tidak mengundang pihak Pemkab Deliserdang ataupun yang lain. Kajari Deliserdang, Harli Siregar menyebut pihaknya memilih hal ini lantaran acara ini dimaksudkan hanya untuk acara internal. Disebut dari awal berbagai kegiatan yang mereka lakukan dananya mereka lakukan dengan bergotong royong atau swadaya. Dikatakan hal itu dilakukan supaya sesama pegawai saling ada rasa kebersamaan.

"Kita tidak terikat dengan siapapun di Deliserdang ini. Supaya yang menerima hadiah ini juga berkah. Enggak ada uang dari sebelah (Pemkab) di sini. Terimakasih kepada anggota yang telah bergotong royong dan telah menyisihkan rezekinya. Karena rezeki yang kita dapatkan itu ada sebagian hak orang lain,"kata Harli Siregar.

Dalam penegakan hukum, pihak Kejaksaan tidak pernah melakukan tebang pilih. Hal itu bisa dilakukan katanya karena memang pihaknya tidak pernah punya beban. Meski demikian Harli bilang dalam menangani setiap perkara mereka selalu mengikuti aturan-aturan yang berlaku.

"Semua masukan dari wartawan kami simak tapi kami harus bekerja berdasarkan bukti-bukti. Kalau kuat buktinya saya pastikan enggak ada yang bisa lepas. Kami juga di Deliserdang tidak terikat dengan siapapun baik dengan Pemkab dan lainnya tapi kami harus tetap berkomunikasi dan bersinergi sebagai anak bangsa,"kata Harli.

Mengenai hadiah untuk wartawan, Harli menyebut sengaja menyiapkannya. Wartawan dianggapnya sebagai mitra selama ini. Ia menyebut lahir di dunia pers dan ia tidak pernah bungkam ketika ditanyai wartawan. Ia berjanji akan menjadi yang terdepan ketika pers dihalang-halangi dalam menjalankan tugasnya.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved