Polda Sumut Periksa Sekda Siantar Terkait Kasus Pungli Dana Insentif, Berpotensi Jadi Tersangka

Kombes Pol Rony Samtana mengaku pihaknya memanggil Sekda Siantar Budi Utari terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang mereka lakukan

Polda Sumut Periksa Sekda Siantar Terkait Kasus Pungli Dana Insentif, Berpotensi Jadi Tersangka
TRIBUN MEDAN/Dedy Kurniawan
Budi Utari berjalan ke ruang data sebagai calon pengganti Plt Sekda Siantar Resman Panjaitan, Kamis (29/3/2018) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Siantar Budi Utari menjalani pemeriksaan di DitKrimsus Polda Sumut.

DirKrimsus Polda Sumut Kombes Pol Rony Samtana mengaku pihaknya memanggil Sekda Siantar Budi Utari terkait Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang mereka lakukan beberapa waktu lalu.

"Kita lakukan pemanggilan untuk pengembangan penyidikan OTT di kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Siantar,"kata mantan Penyidik KPK ini, Selasa (23/7/2019).

Ia mengaku orang nomor satu di ASN Siantar ini mengindahkan panggilan Polda Sumut pada Selasa (23/7/2019) sekitar pukul 10.00 WIB.

"Masih terkait OTT. Diperikirakan tadi datangnya jam 10-an dan yang bersangkutan diperiksa masih sebagai saksi,"ujarnya.

Masih dikatakan pria dengan melati tiga dipundaknya ini, pascapemeriksaan ini, bisa saja Sekda Siantar Budi Utari dipanggil lagi dan statusnya bisa saja berubah menjadi tersangka.

DirKrimsus Polda Sumut Kombes Rony Samtana
DirKrimsus Polda Sumut Kombes Rony Samtana (Tribun Medan/Sofyan Akbar)

"Tergantung perkembangan penyidikan, bila memang yang bersangkutan dipanggil lagi untuk diperiksa pasti kita panggil lagi, begitu juga statusnya. Tapi untuk sekarang statusnya masih saksi," terangnya.

Mengenai kapan pihaknya akan melakukan panggilan kepada Wali Kota Siantar Hefriansyah, orang nomor satu di DitKrimsus Polda Sumut ini mengaku akan memanggilnya pada pekan depan.

"Kita jadwalkan Senin Minggu depan. Dan ini masih berkaitan dengan OTT di BPKAD Siantar," katanya.

Terpisah, Sekda Siantar Budi Utari yang mengendarai mobil Kijang Innova Hitam BK 610 NR saat diwawancarai tidak banyak berikan komentar kepada wartawan.

"Iya saya sedang diperiksa ini, nanti saja usai pemeriksaan kita lanjuti lagi," katanya seraya berlalu dari hadapan wartawan dan melaju dengan mobil yang ia kendarai.

Seperti diketahui, Polda Sumut menjadwalkan melakukan pemeriksaan terhadap Wali Kota dan Sekda Siantar.

Pemanggilan kedua pejabat kota Siantar itu terkait pengembangan penyidikan kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) di Kantor Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Siantar.

(akb/tribun-medan.com)

Penulis: Sofyan Akbar
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved