Semena-mena Tolak Dr Gigi Difabel Jadi PNS, Mengenal Sosok Muzni Zakaria Bupati Solok Selatan

Harapan Dokter Romi Syofpa Ismael harus sirna menjadi CPNS. Posisinya sebagai CPNS dianulir hanya karena dia seorang difabel

Semena-mena Tolak Dr Gigi Difabel Jadi PNS, Mengenal Sosok Muzni Zakaria Bupati Solok Selatan
Istimewa
Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria 

* Ini Sosok Muzni Zakaria Bupati Solok Selatan, Semena-mena Tolak Dr Gigi Difabel Jadi PNS

Harapan Dokter Romi Syofpa Ismael harus sirna menjadi CPNS. Posisinya sebagai CPNS dianulir hanya karena dia seorang difabel dan berkursi roda.

Adalah Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria dengan semena-mena tega menolak drg Romi untuk jadi CPNS walaupun dia menduduki rengking pertama dari semua peserta lulus ujian.

Melalui kekuasaannya sebagai Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria, mencoret drg Romi dan dinyatakan tidak lulus pada formasi umum calon PNS 2018 untuk jabatan dokter gigi ahli pertama untuk penempatan di Puskemas Talunan, Solok Selatan.

Pembatalan ini terjadi hanya berselang 3 bulan setelah perempuan berkursi roda itu dinyatakan lulus seleksi tes CPNS dan meraih predikat terbaik diantara peserta lainnya.

Baca: Berkursi Roda dan Difabel, Bupati Solok Selatan Semena-mena Tolak Dr Gigi Romi Jadi PNS

Dr Romi
Dr Romi (kompas.com/PERDANA PUTRA)

Dalam putusan itu Bupati Solok Selatan berdalih, Romi Syopfa Ismael dinyatakan telah mengundurkan diri dan atau tidak memenuhi persyaratan tertentu.

Sehingga berkas yang sudah dilengkapi tidak dikirimkan ke Badan Kepegawaian Negara sebagai lembaga yang berwenang mengeluarkan nomor induk kepegawaian.

Siapa sebenarnya Muzni Zakaria?

Baca: CPNS Dokter Gigi Romi Syofpa Ismael Dibatalkan Bupati meski Lulus Peringkat Pertama, Ini Kisahnya

Muzni Zakaria, M.Eng, (64 tahun) lahir di Muara Labuh, Sumatra Barat, 10 Oktober 1954 adalah Bupati Solok Selatan periode kedua sejak 22 Maret 2016.

Ia melanjutkan kepemimpinannya yang berakhir pada tanggal 20 Agustus 2015. Muzni merupakan kader Partai Gerindra dan menjabat sebagai Ketua DPC Gerindra Solok Selatan

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved