Atlet PPLP Sumut Halimatussakdiah Sabet Medali Perunggu di Asean Schools Games

Atlet Sumut Halimatussakdiah memang di ajang Asean School Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Atlet PPLP Sumut Halimatussakdiah Sabet Medali Perunggu di Asean Schools Games
HO
Halimatussakdiah, pelari putri Sumut yang jarak menengah 800 meter yang berlaga di Asean School Games 2019 di Semarang, 17-25 Juli. 

TRIBUN-MEDAN.com - Atlet lari PPLP Sumut Halimatussakdiah sukses membayar kepercayaan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang memanggilnya untuk membela merah putih di ajang Asean School Games (ASG) 2019 di Semarang, Jawa Tengah.

Di ajang antar pelajar se Asia Tenggara itu, Halima menyumbangkan medali perunggu bagi Indonesia di nomor lari jarak menengah 800 meter.

Dia pun berhasil memecahkan rekor catatan waktu pribadinya yakni 2 menit 19 detik. Sebelumnya saat kejuaraan nasional (kejurnas) di Bangka-belitung bulan Mei lalu, Halima mencatatkan waktu 2 menit 22 detik.

"Selain medali perunggu pecah rekor baru juga. Senang sih bisa mecahkan catatan rekor pribadi," ujarnya saat dihubungi melalui telepon, Rabu (24/7/2019).

Selain merasa bangga dengan rekor barunya, atlet kelahiran Medan, 4 Maret 2004 ini juga mengaku bangga bisa menyumbang medali perunggu bagi Indonesia.

Apalagi ASG tahun ini merupakan yang perdana baginya.

Halima mengatakan, bisa mewakili Sumatera Utara membela merah-putih di ajang internasional Asean Schools Gmaes 2019 yang digelar mulai 17-25 Juli, menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Apalagi ini pertama kali baginya bisa terjun di ajang internasional di usia mudanya.

Dikatakan peraih medali emas di kejurnas Babel 2019 ini,  awalnya dia tidak menyangka bisa dipanggil mewakili Indonesia berlaga di event level ASEAN.

Halima yang juga atlet binaan PPLP Sumut ini mengaku sangat terharu ketika pelatihnya, Edi Herianto mengabarkan bahwa dirinya turut dipanggil Kemenpora untuk memperkuat Indonesia di ASG. Halima pun kembali terharu sekaligus bangga bisa melihat sang merah putih berkibar saat pemberian medali penghargaan. 

"Bersyukur bisa meraih prestasi. Saat ini dapat perunggu juga sudah cukup puas karena awalnya target juga tidak muluk-muluk. Medali ini saya persembahkan untuk orangtua, pelatih, dan tentunya untuk Sumatera Utara dan Indonesia. Terima kasih juga kepada pengprov PASI Sumut, KONI dan PPLP Sumut dan semua pihak yang telah mendukung dan mendoakan saya, " ungkapnya.

Lebih lanjut kata Putri pasangan dari Juliadi dan Eri Wardani ini, untuk selanjutnya dia bertekad untuk kembali memecahkan rekor saat perhelatan pekan Olahraga pelajar nasional (Popnas) di Papua bulan Oktober mendatang.

Selain itu, dia juga bertekad meraih prestasi lebih baik lagi di Popnas dari ASG. Karena itu setelah kembali ke Medan , Halima akan kembali menjalani program latihan bersama pelatihnnya.

"Nanti di Popnas insya Allah ada peningkatan. Harapannya semoga saya bisa menorehkan prestasi lebih baik lagi ke depan," pungkasnya.

Biofile:
Nama: Halimatussakdia
TTL: Medan, 4 Maret 2004
Alamat: Jalan Mangaan 6 Lingkungan 13 Mabar, Medan
Ayah: Juliadi
Ibu: Eri Wardani
IG: Halimatussakdiah04
Prestasi:
- Medali emas kejurnas antar pplp/PPLPD dan SKO di Bangka-Belitung (Babel) 2019
- Medali emas dan perunggu Popda Sumatera Utara di Padangsidimpuan 2017
- Medali perunggu Asean Schools Games 2019 di Semarang 

(cr11/tribun-medan.com)

Penulis: Chandra Simarmata
Editor: Liston Damanik
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved