Begini Alasan Gurning tak Menurunkan Al Hadji saat Bersua Persita Tangerang

Pasalnya, bek berusia 32 tahun itu di laga-laga sebelumnya selalu menjadi pilihan utama Abdul Rahman Gurning menjadi starting eleven.

Begini Alasan Gurning tak Menurunkan Al Hadji saat Bersua Persita Tangerang
TRIBUN MEDAN/DANIL SIREGAR
Pemain PSMS Medan Mamadou Alhadji mengikuti latihan rutin di Stadion Mini Kebun Bunga, Medan, Selasa (16/7/2019) lalu. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Bek andalan PSMS Medan, Mohamadou Al Hadji tak diturunkan saat bersua Persita Tangerang, Selasa (23/7/2019) kemarin.

Al Hadji pun tak dimasukkan line up. Ia hanya duduk dibangku penonton menyaksikan rekan-rekannya bertanding.

Tentu hal itu menjadi tanda tanya. Pasalnya, bek berusia 32 tahun itu di laga-laga sebelumnya selalu menjadi pilihan utama Abdul Rahman Gurning menjadi starting eleven.

Apalagi saat jelang pertandingan kemarin, Al Hadji mangkir latihan. Ia tak nongol saat PSMS menggelar latihan di Stadion Teladan. Bahkan pemain naturalisasi itu tak ada kabar.

Ketika ditanyai kenapa tidak masuknya Al Hadji dalam line up lantaran indisipliner, Pelatih PSMS Abdul Rahman Gurning membantahnya. Pelatih berlisensi A AFC itu menjelaskan bahwa Al Hadji sedang kurang fit.

"Al Hadji kita tanya dia ada merasa sakit di kakinya dan kurang fit. Sehingga itulah alasan yang kita pilih kenapa dia tidak kita masukkan ke dalam line up. Jadi intinya yang kita mainkan itu siapa yang paling siap," ujar Gurning, Rabu (24/7/2019).

Al Hadji sebelumnya duduk di bangku penonton menyaksikan rekannya bertanding. Ia terlihat tak seperti sedang sakit.

Namun, usai pertandingan Al Hadji sempat memposting fotonya di akun Instagramnya sedang di infus. Dalam foto itu, Al Hadji berbaring dengan tangannya yang dibalut infus.

Dalam laga kemarin, pos Al Hadji ditempat oleh Andre Oki Sitepu. Formasi itu sama seperti ketika Al Hadji absen ketika PSMS menang 3-1 atas Blitar United, Jumat (19/7/2019) pekan lalu.

"Sebelum mainkan kita tanyakan kepada semua pemain. Siapa paling siap itu yang kita mainkan," tambahnya.

Selanjutnya, Legimin Raharjo dkk akan menghadapi tuan rumah Babel United dalam lanjutan pekan ke-8 liga pada Minggu (28/7/2019) mendatang.

(lam/tribun-medan.com)

Penulis: Ilham Fazrir Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved