Institut Jantung Negara Berikan Informasi Alternatif untuk Pasien Penyakit Jantung

Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia berkolaborasi dengan DBS Bank melakukan kegiatan diskusi mengenai bagaimana menjaga kesehatan jantung

Institut Jantung Negara Berikan Informasi Alternatif untuk Pasien Penyakit Jantung
TRIBUN MEDAN/AYU PRASANDI
Country Manager Marketing and Medical Tourism IJN, Muhammad Himazi Aizat saat menjelaskan terkait Institut Jantung Negara. 

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, MEDAN - Institut Jantung Negara (IJN) Malaysia berkolaborasi dengan DBS Bank melakukan kegiatan diskusi mengenai bagaimana menjaga kesehatan jantung serta pencegahan penyakit jantung sejak dini.

Diadakan di Hotel JW Marriot Medan, kegiatan tersebut menghadirkan Dokter Spesialis Kardiologi Institut Jantung Negara yaitu DR. Ahmad Farhan Abdul Hamid.

Country Manager Marketing and Medical Tourism IJN, Muhammad Himazi Aizat, mengatakan, kegiatan tersebut merupakan yang keempat kalinya di Medan. Hal tersebut dilakukan untuk menginformasikan kepada masyarakat Medan bahwa ada alternatif rumah sakit jantung yang ada di Malaysia.

Baca: IJN Malaysia, Pusat Spesialis Jantung Terbesar di Asia Pasifik

“Karena kan selama ini orang-orang di Medan kebanyakan berobat ke Penang atau di Malaka. Dan kehadiran kami di sini untuk memberitahukan kepada orang Medan bahwa di Kualalumpur juga ada rumah sakit khusus jantung,” ujarnya.

Ia berharap bisa terus memberikan informasi dan alternatif tempat kepada masyarakat Medan yang ingin melakukan pengobatan terutama untuk penyakit jantung.

“Saya berbicara bagaimana pengelolaan nonbedah yang ada di Institut Jantung Negara yang dimulai dengan bagaimana pencegahaan penyakit jantung sejak awal dengan cara screening,” ujar DR. Ahmad Farhan Abdul Hamid.

Ia menjelaskan, kemudian dalam acara tersebut juga dibahas bagaimana perawatan penyakit jantung yang terkini, terutama tentang pengelolaan interansi nonbedah yang sudah ada di Institut Jantung Negara.

Baca: Kedepankan Kualitas, IJN Hadir untuk Membantu Pasien Jantung

“IJN adalah rumah sakit jantung terbesar yang ada di Indonesia dan terunggul di Asia Pasifik yang juga menawarkan perawatan untuk penyakit jantung yang terkini dan terbaik,” jelasnya.

Ia menuturkan, kebanyakan interansi nonbedah di IJN dilakukan dengan prosedur kateter sesion yaitu menusukan radial di bagian tangan dan bagian paha, kemudian wayar dimasukan ke dalam jantung dan menggunakan Xray yang membantu pengelihatan. Kemudian diletakkan dengan alat untuk menyelesaikan masalah jantung.

“Terdapat banyak perawatan nonbedah yang bisa dilakukan di IJN termasuk treatment untuk injeck dan juga ada endovascular untuk pasien yang memiliki masalah dengan irama jantung juga ada,” tuturnya.(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Ismail
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved