News Video

Mobil Pengangkut Jemaah Calon Haji asal Aceh Kecelakaan Dekat Bandara Kualanamu

Meski mendapat pengawalan dari Polres Aceh Tenggara namun kejadian tabrakan beruntun tidak dapat terelakkan.

Mobil Pengangkut Jemaah Calon Haji asal Aceh Kecelakaan Dekat Bandara Kualanamu
TRIBUN MEDAN/INDRA GUNAWAN SIPAHUTAR
Mobil pengangkut jemaah calon haji asal Kabupaten Aceh Tenggara kecelakaan di Jln Sultan Serdang, depan Kantor Kepala Desa Sena Kecamatan Batang Kuis, Deliserdang, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com- Jamaah calon haji asal Kabupaten Aceh Tenggara Provinsi Aceh akhirnya berhasil semuanya diantarkan ke Bandara Kualanamu, Rabu (24/7/2019).

Sebelumnya iring-iringan mobil yang mengangkut rombongan jemaah calon haji asal Kabupaten Aceh Tenggara ini mengalami kecelakaan di Jln Sultan Serdang depan kantor Kepala Desa Sena Kecamatan Batang Kuis Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Meski mendapat pengawalan dari Polres Aceh Tenggara namun kejadian tabrakan beruntun tidak dapat terelakkan.

Karena tinggal berjarak sekitar 5 Km lagi ke Bandara Kualanamu, jemaah yang sebelumnya ada di dalam mobil yang mengalami kecelakaan pun dipindahkan ke mobil lain dan selanjutnya diantarkan ke bandara.

Kapolsek Batang Kuis, AKP Madianta Ginting menjelaskan rombongan jamaah haji asal Kabupaten Aceh Tenggara ini ada sekitar 30 mobil.

Diakui karena pakai pengawalan dari polisi makanya laju setiap mobil yang membawa rombongan agak kencang. Ia menduga kecelakaan bisa terjadi karena ada mobil yang tiba-tiba melaju dengan melambat.

"Cuma dua mobil ajanya yang kena, bukan tabrakan beruntun lah. Tapi jamaahnya bisa di oper (dialihkan) pakai mobil yang lainnya dan diantar menuju ke bandara. Pakai 91 (pengawalan) kan kencang mungkin di depan ada yang melambat. Tapi intinya enggak ada korban dan enggak ada masalah. Ya karena ada satu yang rusak parah ya dibawa ke bengkel lah,"kata Madianta.

Dari tiga unit mobil yang mengalami tabrakan beruntun hanya satu unit saja yang terlibat kondisinya parah yakni mobil Toyota Inova nomor 6 dengan nomor plat BK 1288 ZS. Pada bagian depan mobil tampak rusak berat.

"Kalau jemaahnya sudah kami antarkan semuanya ke bandara. Satu mobil saja yang rusak parah karena radiatornya pecah itu. Karena tadi didepannya ada yang ngerem tiba tiba makanya seperti ini. Enggak tau juga kenapa bisa ngerem. Kami sih hanya sopir mobil travel (rentalan) saja,"ujar Muharramin.

(dra/tribun-medan.com)

Penulis: Indra Gunawan
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved