MODUS Korupsi Tapian Siri-Siri hingga Rp 1,4 M, Kejati Pastikan Turut Seret Pejabat Dua Dinas Ini

Saat dibawa ke dalam ruangan, sang Kadis Perkim tampak tersenyum semringah saat diabadikan fotonya

MODUS Korupsi Tapian Siri-Siri hingga Rp 1,4 M, Kejati Pastikan Turut Seret Pejabat Dua Dinas Ini
TRIBUN MEDAN/VICTORY HUTAURUK
Kejati Sumut resmi menahan tiga tersangka dalam Kasus dugaan korupsi pembangunan Tapian Siri-Siri Syariah (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB) Kabupaten Mandailing Natal (Madina), Rabu (24/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Plt. Kadis Perkim Madina Rahmadsyah Lubis (49) senyum semringah usai ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan korupsi pembangunan Tapian Siri-Siri Syariah (TSS) dan Taman Raja Batu (TRB) Kabupaten Mandailing Natal, Rabu (24/7/2019).

Selain itu terdapat dua tersangka lainnya, yaitu Pejabat Pembuat Komitment (PPK) Dinas Perkim Madina 2017, Edy Djunaedi (42) dan ketiga adalah Khairullah Akhyar Rangkuti (40) selaku PPK Perkim Madina tahun 2017.

Amatan Tribun, ketiga tersangka mulai diperiksa sejak pukul 09.30 WIB di ruangan Kasi Penyidikan di lantai hingga pukul 15.02 dibawa ke Klinik Holong Ni Roha untuk dilakukan pemeriksaan.

Seusai dilakukan pemeriksaan, para terdakwa digiring kembali ke dalam gedung Kejati tepatnya di Ruang Aspidus Kejati Sumut.

Saat dibawa ke dalam ruangan, sang Kadis Perkim tampak tersenyum semringah saat diabadikan fotonya oleh para awak media dengan stylean kemeja abu-abu lengan panjang.

Sedangkan Pejabat PPK, Khairullah tampak terus menutupi wajahnya dengan tangan dari sorotan awak media. Sedangkan tersangka Edy Djunaedi tampak tenang berjalan melalui sorotan kamera.

Di dalam ruangan para tersangka tampak menandatangani surat perintah penahanan dihadapan Aspidsus Irwan Sinuraya didampingi para kuasa hukumnya.

Setelah dari ruang Aspidsus, ketiganya langsung dibawa ke Mobil Tahanan Kejati Sumut untuk diangkut menuju ruang tahanan (Rutan) Tanjung Gusta Medan.

Kasi Penkum Kejati Sumut, Sumanggar Siagian menyebutkan bahwa dari kesimpulan dari pemeriksaan bahwa ketiganya terbukti terlibat dalam tindak pidana korupsi Tapian Siri-Siri dan Taman Raja Batu.

"Tim penyidik Kejati Sumut telah menetapkan tiga orang tersangka dan dari pagi telah memeriksa. Dan akhirnya menyimpulkan tersangka-tersangka tersebut untuk ditahan dari tim Penyidik. Dan telah menetapkan surat penetapan penahanan yang ditandatangani Kepala Kejati Sumut Fachruddin Siregar," ungkapnya.

Halaman
1234
Penulis: Victory Arrival Hutauruk
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved