Ketatkan Pengawasan Pajak Parkir di Mal, BPKAD Binjai Berharap Dukungan Bank Sumut

Affan Siregar mengaku akan meningkatkan pengawasan pengutipan pajak parkir dengan memanfaatkan fungsi Tapping Box di sejumlah titik.

Ketatkan Pengawasan Pajak Parkir di Mal, BPKAD Binjai Berharap Dukungan Bank Sumut
Tribun Medan / Dedy
Lokasi penyerapan retribusi parkir di Kota Binjai yang menjadi pemasukan kas daerah. 

TRIBUN-MEDAN.com, BINJAI - Kejari Binjai menggandeng timsus Forensik IT Badan Pengawas Keuangan Pembangunan (BPKP) Pusat menggeledah sistem pengutipan parkir Sky Parking.

Diduga ada temuan selisih pemasukan yang disetor untuk kas daerah ke Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah.

Kepala BPKAD Kota Binjai, Affan Siregar mengaku akan meningkatkan pengawasan pengutipan pajak parkir dengan memanfaatkan fungsi Tapping Box di sejumlah titik.

Untuk pengadaannya akan bekerja sama dengan Bank Sumut.

"Untuk penambahan pengawasan, pihak BPKAD menyambut niat baik Bank Sumut yang bersedia melakukan pengadaan penjajakan Tapping Box," katanya Kamis (25/7/2019).

Tapping box adalah alat perekam transaksi untuk mendukung transparasi pembayaran pajak oleh wajib pajak, fungsinya untuk mencatat atau menangkap semua transaksi yang kemudian tercetak oleh printer point of sales.

"Ke depan saya berencana memasang Taping Box, biar bisa semua transaksi masuk terekam. Jadi kami bisa laga dengan punya dia (pengusaha lahan parkir). Alhamdulilah ada rencana bantuan dari Bank Sumut, sehingga pengawasan bisa lebih ringan, dari transparansi bisa lebih mudah dan baik juga," katanya.

Kepala Bank Sumut Cabang Binjai, Budi Anshari Nasution membenarkan saat ini sedang penjajakan pengadaan tapping box bekerja sama dengan Pemko Binjai.

Hal ini wujud kehadiran Bank Sumut untuk memberi sumbangsih bagi pemerintah dan masyarakat.

"Soal Tapping box itu sedang dalam penjajakan kami untuk pengadaannya, sifatnya kami meminjamkan aset untuk membantu pengawasan transaksi pajak. Ada 50 set rencana pengadaan untuk ditempatkan di titik yang potensial," pungkas Budi Ansari.

(dyk/tribun-medan.com)

Penulis: Dedy Kurniawan
Editor: Royandi Hutasoit
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved