Polisi Tangkap Dua Pencuri Spesialis Toko, Kakinya Ditembak karena Alasan Ini

Kedua pelaku mencuri pada Bulan Juli ini. Dimana, saat beraksi mereka menggunakan tali, kunci inggris, obeng dan lain sebagainya.

Polisi Tangkap Dua Pencuri Spesialis Toko, Kakinya Ditembak karena Alasan Ini
TRIBUN MEDAN/HO
Dua pelaku pencurian pada tiga toko di Marelan saat ditangkap Polsek Medan Labuhan. 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Dua pelaku pencurian di tiga toko berhasil ditangkap Polsek Medan Labuhan setelah melakukan aksinya di kawasan Marelan.

Kedua pelaku terpaksa ditembak polisi setelah mencoba melawan saat hendak diamankan.

Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP Ikhwan Lubis mengatakan bahwa dua pelaku tersebut adalah Deni Saputra (25), warga Jalan Pasar I Rel, Gang Rusli, Kelurahan Tanah 600, Kecamatan Medan Marelan dan Andika alias Aci, warga Pasar 2, Gang Wonosobo, Kelurahan Rengas Pulau, Medan Marelan.

"Kedua pelaku mencuri pada Bulan Juli ini. Dimana, saat beraksi mereka menggunakan tali, kunci inggris, obeng dan lain sebagainya," kata Ikhwan di Polsek Labuhan, Kamis (25/7/2019).

"Hasil curiannya mulai dari kaos kaki, sepatu, kaos dalam, jaket hingga brangkas berisi uang," sambungnya.

Ikhwan menjelaskan bahwa aksi mereka dilakukan pada 7, 17 dan 25 Juli 2019. Dimana, modus kedua pelaku masuk ke dalam toko dari atas bangunan menggunakan tali dan membawa kunci perkakas seperti kunci inggris dan obeng besar. Pelaku membongkar toko dan mengambil sejumlah barang dari dalam toko tersebut.

"Mereka melakukan aksinya tersebut di tiga lokasi itu selalu pagi hari yaitu pada pukul 03.00 - 06.00 WIB," jelas Ikhwan.

Ikhwan menuturkan bahwa pada saat mereka hendak diamankan polisi, mereka mencoba melakukan perlawanan sehingga diberikan tindakan tegas dan terukur.

"Pada saat hendak diamankan, mereka melakukan perlawanan sehingga kita berikan tindakan tegas di kaki bagian kanan keduanya," ujarnya.

"Atas perbuatannya, mereka dikenakan pasal 363 KUHP," tegas Ikhwan.

Halaman
12
Penulis: M.Andimaz Kahfi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved