RSUP H Adam Malik Permudah Keluarga untuk Bawa Pulang Jenazah Arjun  

Penyebab meninggalnya Arjun karena kondisinya yang memang sudah memburuk saat tiba di RSUP H Adam Malik.

RSUP H Adam Malik Permudah Keluarga untuk Bawa Pulang Jenazah Arjun  
TRIBUN MEDAN / M FADLI TARADIFA
Gunawan menunjukkan foto anaknya Arjun yang masih sempat menjalani perawatan intensif di RSUP Adam Malik, Rabu (24/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.com,MEDAN - Kasubbag Humas RSUP H Adam Malik, Rosario Dorothy Simanjuntak, membenarkan kabar meninggalnya Arjun Adipati.

“Ia meninggal dunia pada pukul 16.30 WIB tadi,” ungkapnya, Kamis (25/7/2019).

Ia menjelaskan, penyebab meninggalnya Arjun karena kondisinya yang memang sudah memburuk saat tiba di RSUP H Adam Malik.

“Penyebab meninggalnya ya karena kondisinya yang memang buruk seperti yang sudah disebutkan dokter,” jelasnya.

Ia mengatakan, pihak rumah sakit juga sudah membantu ayah Arjun untuk menghubungi kelurganya yang lain agar dapat membantu proses administrasi sehingga jenazah Arjun bisa dibawa pulang untuk dimakamkan. 

“Tadi kita sudah bantu telpon keluarganya. Kita dari pihak rumah sakit akan izinkan jenazah dibawa pulang, cukup dengan jaminan KTP dan KK serta tanda tangan surat perjanjian karena masalahnya adalah bapaknya tidak memiliki KTP atau KK sehingga harus ada pihak keluarga yang menjamin,” katanya.

Baca: Arjun Adipati, Bayi yang Lahir dengan Usus Terburai Mengembuskan Nafas Terakhir

Baca: Kondisi Terkini Arjun Adipati, Dokter: Kondisi Bayi bukan Lagi Gawat Darurat tetapi Sudah Terlambat

 

Arjun dirujuk ke RSUP H Adam Malik pada tanggal 21 Juli setelah beberapa jam dilahirkan. Saat tiba di RSUP H Adam Malik, kondisi Arjun memang sudah memburuk sehingga harus dilakukan perawatan yang sangat intensif.

“Memang sejak datang hingga hari ini, sebelum meninggal Arjun berada di ruangan perawatan intensif yang benar-benar steril agar terhindar dari virus dan infeksi,” tuturnya.

Arjun bukanlah satu-satunya bayi dengan kelainan yaitu terlahir dengan usus terburai keluar pertama yang dirawat di RSUP H Adam Malik. Sebelumnya juga telah ada beberapa pasien dengan kasus yang sama yang telah ditangani RSUP H Adam Malik.

(pra/tribun-medan.com)

Penulis: Ayu Prasandi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved