Indonesia Marketeers Festival 2019, Event Roadshow Marketing Terbesar di Indonesia

Total selama roadshow akan ada sekitar 17.000 partisipan di mana mereka akan mendapatkan banyak ilmu dari pakar-pakarnya langsung.

Indonesia Marketeers Festival 2019, Event Roadshow Marketing Terbesar di Indonesia
TRIBUN MEDAN/HO
Event roadshow Indonesia Marketeers Festival (IMF). 

Berbagi Strategi Meningkatkan Penjualan

MEDAN, TRIBUN – Event roadshow marketing terbesar, Indonesia Marketeers Festival (IMF), kembali lagi untuk ketujuh kalinya.

Gelaran pemasaran yang digelar sejak tahun 2013 tersebut hadir sebagai ajang bagi mereka pelaku pemasaran untuk mendapatkan ilmu dan insight menarik, serta paling update untuk diaplikasikan di dunia professional, Rabu (24/7/2019).

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Indonesia Marketeers Festival 2019 menyapa 17 kota di Indonesia, dimulai dari Balikpapan sampai Jogjakarta, 19 Juni sampai 15 Agustus 2019.

Total selama roadshow akan ada sekitar 17.000 partisipan di mana mereka akan mendapatkan banyak ilmu dari pakar-pakarnya langsung.

“Jadi, Indonesia Marketeers Fesitval itu adalah ajang berbagi ilmu dari para ahli-ahli marketing dibawah kordinasi perusahaan Hermawan Kartajaya, untuk masyarakat yang terlibat dalam keseharian pekerjaannya dengan aktivitas marketing.

Nah, kisah marketing itu bukan hanya aktivitas bisinis. Karena itu yang hadir disini tadi juga ada Polisi, kemudian juga ada Kepala Dinas Pariwisata, ada Kepala Rumah Sakit. Kenapa itu dilakukan? Karena marketing itu menjadi urusan semua orang,” ujar Setyo Riyanto selaku Associate Head Government Public Service Markplus Inc Jakarta saat diwawancara di Hotel JW Mariott Medan, Jalan Putri Hijau Nomor 10, Kota Medan.

Tema event kali ini adalah seputar dunia sales, yakni ‘Sales Promotion Breakthrough: 5 Gebrakan Penjualan 2019, Sales Naik, Brand Apik’.

“Untuk meningkatkan penjualan di tahun 2019, harus gencar melakukan sales promotion. Tapi awas, jangan hanya diskon! Karena banyak strategi atau gebrakan yang bisa dilakukan agar sales naik, plus nama brand anda tetap apik,” ujar Chairman Markplus Inc Hermawan Kartajaya selaku pihak penyelenggara Indonesia Marketeers Festival 2019.

Sesuai dengan tema, ada lima yang bisa membuat penjualan meningkat. Pertama adalah gebrakan benefit, bonus, dan bundling. Selain itu ada flexi, flash, dan free. Ketiga ada co-brand, collab, dan cross sell. Keempat adalah experience, engage, dan endorse. Dan gebrakan terakhir adalah limited, loyal, dan lucky.

Halaman
123
Penulis: Ryan Nur Harahap
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved