Kecelakaan Kereta Api Vs Mobil di Jalan Sisingamangaraja, Begini Hasil Penyelidikan Polisi

Kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api yang melibatkan Kereta Api dan mobil Wuling BK 1503 WX.

Kecelakaan Kereta Api Vs Mobil di Jalan Sisingamangaraja, Begini Hasil Penyelidikan Polisi
TRIBUN MEDAN/M FADLI TARADIFA
Kondisi kereta api dalam keadaan rusak pascatabrakan dengan satu unit mobil di Perlintasan Kereta Api Jalan SM Raja Medan, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, MEDAN - Petugas kepolisian akhirnya berhasil melakukan penyelidikan atas tabrakan antara kereta api dan mobil di Jalan Sisingamangaraja Medan, Jumat (26/7/2019).

Kecelakaan lalulintas di perlintasan kereta api yang melibatkan Kereta Api dan mobil Wuling BK 1503 WX.

Informasi yang berhasil dihimpun Tribun Medan dari Kapolsek Medan Kota Kompol Revi Nurvelani, mengatakan, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 18.21 WIB.

Saat itu, menurut keterangan penjaga palang pintu PJKA, Nazlan (32) bahwa pengemudi Mobil Wuling baru saja keluar dari Jalan Sawah Luntoh dengan melawan arah menuju ke Jalan Sisingamangaraja Simpang Jalan Pandu Medan.

"Di mana palang pintu Kereta Api sudah turun, namun diduga pengemudi mobil memaksa menerobos perlintasan Kereta Api Jurusan Medan - Kualanamu yang datang dari Stasiun Kereta Api Medan menuju Bandara Kualanamu hendak melintas," jelasnya.

Hal tersebut senada dengan saksi mata lainnya, sambung Revi yakni, Niel Sibarani (23).

Seorang penambal ban yang tidak jauh dari lokasi tersebut mengatakan, kecelakaan ini diakibatkan karena mobil penumpang melawan arah dan memaksa melintas di perlintasan Kereta Api yang berada di samping Kantor PDAM Tirtanadi Medan.

Terkait dengan peristiwa tersebut, adapun inisial penumpang mobil Wuling tersebut yakni dikemudikan oleh supir berinisial D (53).

"Dari hasil pemeriksaan terhadap salah seorang penumpang mobil, berinisial N (45). Bahwa, saat kejadian, di dalam mobil terdapat 10 orang penumpang yang terdiri dari 7 orang dewasa dan 3 orang anak-anak. Para korban awalnya berangkat dari Jalan Bakaran Batu hendak menuju Sun Plaza," ungkapnya.

Lebih lanjut dijelaskan Kompol Revi, akibat tabrakan tersebut mobil ringsek. Dalam peristiwa ini hanya menyebabkan N saja yang harus dibawa ke RS Murni Teguh karena mengalami sakit dibagian pinggang belakang.

"Saat ini tambah mobil korban masih berada di depan kampus Kedokteran UISU. Selanjutnya akan dilakukan evakuasi," pungkasnya.

(mft/tribun-medan.com)

Penulis: Muhammad Fadli Taradifa
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved