OMEN Challenger Series Hadir Kembali di Asia Pasifik dengan Inovasi Gaming Terbaru HP

HP Indonesia meluncurkan laptop gaming layar ganda pertama di dunia untuk para gamer meningkatkan level permainan

OMEN Challenger Series Hadir Kembali di Asia Pasifik dengan Inovasi Gaming Terbaru HP
TRIBUN MEDAN/HO
HP mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019. 

HP Indonesia meluncurkan laptop gaming layar ganda pertama di dunia untuk para gamer meningkatkan level permainan

MEDAN.TRIBUNNEWS.com, JAKARTA (25/7/2019) - HP Indonesia hari ini memperkenalkan OMEN X 2S, laptop gaming layar ganda pertama di dunia. Deretan laptop gaming terbaru OMEN by HP serta Pavilion Gaming dirancang untuk memberikan pengalaman total dalam bermain game yang memungkinkan pemain meningkatkan level permainan mereka. HP juga mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019.

Berdasarkan data tahun 2019, Asia Pasifik merupakan tuan rumah bagi 51 persen gamer di dunia, di mana Asia Tenggara tercatat sebagai pasar gaming dengan pertumbuhan per tahun tercepat di dunia pada tahun yang sama2. Kini Indonesia berada di peringkat ke-17 dalam hal pendapatan industri gaming global, dan esports juga turnamen gaming terus berkembang di Indonesia. Tahun 2018, untuk pertama kalinya esports pun diujicobakan di Asian Games yang diselenggarakan oleh Indonesia. 

Baca: HP Indonesia Hadirkan Printer Baru untuk Dukung Geliat UKM di Indonesia

“Gaming merupakan bagian penting dari sejarah HP, dan kami berkomitmen untuk senantiasa memberikan pengalaman gaming yang luar biasa untuk setiap gamer, baik melalui OMEN Challenger Series atau dengan inovasi kami dalam peripheral gaming dan laptop gaming layar ganda yang pertama di dunia,” kata Hendry Widjaja, Chief Operating Officer HP Indonesia. "Sebagai brand global yang berjiwa lokal, kami berkomitmen untuk mendorong pertumbuhan dan evolusi produk gaming, dukungan bagi atlet profesional esports, serta program kegiatan komunitas secara online maupun offline."

HP mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019.
HP mengumumkan hadirnya kembali OMEN Challenger Series 2019 di Asia Pasifik, yang babak grand final-nya akan diselenggarakan di Jakarta, Indonesia pada 1-3 November 2019. (TRIBUN MEDAN/HO)

Seiring dengan berkembangnya gaming sebagai gaya hidup, HP berkomitmen untuk berperan aktif dalam meningkatkan kesadaran dan partisipasi masyarakat di industri gaming di seluruh Asia Pasifik, khususnya di Indonesia. Para gamer di kawasan ini akan menyumbang 47 persen dari perkiraan pendapatan gaming global sebesar US$72,2 miliar dan merupakan bagian dari audiens esports yang tumbuh cepat hingga mencapai 259 juta orang. Audiens ini mencakup orang-orang dari seluruh lapisan masyarakat, di antaranya casual gamer (bermain di waktu luang), penggemar antusias atau profesional esports, yang semuanya bermain untuk terus meningkatkan level permainan mereka. Sikap ini memungkinkan gamer untuk membangun ketahanan mental sehingga menjadi lebih kreatif, lebih responsif, dan mampu menghadapi tantangan apa pun baik saat bermain, maupun saat menjalani kehidupan pribadi atau bekerja.

Baca: HP Indonesia Manjakan Konsumen, Beli Tinta Asli Cukup Pesan di Aplikasi GO-LIFE

Jakarta dipilih menjadi tuan rumah Grand Final OMEN Challenger Series 2019 karena popularitas esports lokalnya dan kesuksesan uji coba esports selama ajang Asian Games 2018 berlangsung yang ditonton lebih dari 469.000 jam melalui saluran resminya di YouTube. Turnamen OMEN Challenger Series 2019 terbuka untuk para gamer dari Australia, Cina, India, Indonesia, Jepang, Malaysia, Filipina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Thailand, dan Selandia Baru. 

Berinovasi untuk Meningkatkan Level Permainan 

Perkembangan industri gaming menunjukkan 82 persen orang menggunakan ponsel mereka untuk berkirim pesan saat sesi gaming berlangsung, sebanyak 61 persen mendengarkan musik, dan sekitar 49 persen menonton streaming game, konten video, dan menjelajahi situs web. OMEN X 2S terbaru merupakan laptop gaming layar ganda pertama di dunia. OMEN X 2S mengintegrasikan layar sentuh 6-inci 1080p yang mudah digunakan. Hal ini memungkinkan pemain mengirim pesan di WhatsApp, menjelajah di Spotify, menonton Twitch dan YouTube atau bahkan berfungsi sebagai penghubung untuk perangkat lunak OMEN Command Center. Semua bisa dilakukan sambil bermain game.

“Mendobrak batasan atas segala kemungkinan dengan terobosan produk-produk evolusioner dan revolusioner merupakan filosofi reinvention di HP. Sebagai sebuah brand, OMEN terus melakukan berbagai terobosan besar dan OMEN X 2S adalah bukti bagaimana kami menetapkan standar baru dan mengubah cara laptop gaming digunakan,” kata Hansen Wijaya, Consumer PC Lead HP Indonesia. “Pemahaman kami terhadap kebutuhan gamer di Asia telah

Baca: HP Indonesia Luncurkan Printer Nirkabel yang Mudah Dioperasikan

memungkinkan kami melakukan terobosan luar biasa dengan perangkat ini. Kami memberikan pengalaman menyeluruh tidak hanya dalam bermain game, tetapi juga memastikan bahwa kami menjawab kebutuhan setiap tipe gamer yang ingin terus berkembang.”

Halaman
12
Editor: Ismail
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved