Breaking News:

Polisi Berhasil Tangkap Pemuda Pamer Foto Panggang Daging Elang Bido Satwa Dilindungi

Seorang remaja berinisial A (17) di Pandeglang, Banten ditangkap polisi lantaran telah menangkap dan memanggang satwa dilindungi, elang bido.

KOMPAS.com/Acep Nazmudin
A (17) ditangkap Kepolisian Pandeglang lantaran terbukti menangkap dan mengkonsumsi burung Elang Bido yang dilindungi, Jumat (26/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com - Seorang remaja berinisial A (17) di Pandeglang, Banten ditangkap polisi lantaran telah menangkap dan memanggang satwa dilindungi, elang bido.

Penangkapan tersebut setelah A memamerkan burung elang bido itu di Facebook. Setelah itu, polisi bergerak menangkapnya di rumahnya di di Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten pada Kamis (25/7/2019).

Kepada polisi, A mengaku menyesali perbuatannya.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, A berhasil diamankan di kediamannya .

"Iya dia menyesal, kok sampe bisa seperti ini, masih di bawah umur dia mas, 17 tahun berstatus pelajar," kata Indra kepada Kompas.com melalui sambungan telepon, Jumat (26/7/2019).

Indra mengatakan, tidak ada niat dari A untuk memburu satwa yang dilindungi tersebut.

Peristiwa tersebut, kata Indra, terjadi secara spontan saat A pulang dari sekolah.

"Kejadiannya saat itu dia pulang sekolah, lihat burung dekat rumahnya, kebetulan dia bawa senapan angin, tidak ada niat berburu," kata dia.

Usai berhasil menembak elang tersebut, A lantas mengabadikan dengan kamera ponselnya dan mengunggahnya di media sosial Facebook lewat sebuah akun bernama Azam Panglima Kumbang.

Postingan tersebut lantaran viral dan menuai kecaman warganet.

Halaman
123
Editor: Fahrizal Fahmi Daulay
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved