Polres Samosir Sita 178 Batang Ganja dari Pardamean, Terungkap Sudah Pernah Panen

para pelaku yang sehari-hari berfrofesi petani itu ditangkap beserta barang bukti yang diamankan sejumlah 178 batang pohon ganja

Polres Samosir Sita 178 Batang Ganja dari Pardamean, Terungkap Sudah Pernah Panen
TRIBUN MEDAN/HO/POLRES SAMOSIR
Personel Polres Samoair saat menyita tanaman ganja dan meringkus pelaku daei ladang ganjanya sekitr 2 rante rante di Kacamatan Ronggur ni Huta, Kabupaten Samosir, Jumat (26/7/2019). 

TRIBUN-MEDAN.COM, SAMOSIR - Polres Samosir, menyita 2 rante ganja dari Pardamean Siringoringo (42) di ladangnya, Desa Sijambur, Kecamatan Ronggurnihuta, Kabupaten Samosir, Jumat (26/7/209) pukul 03.00 Subuh hari.

Kasat Reskrim Polres Samosir, AKP Jonser Banjarnahor mengatakan para pelaku yang sehari-hari berfrofesi petani itu ditangkap beserta barang bukti yang diamankan sejumlah 178 batang pohon ganja mentah.

"Tadi pagi kita sudah membawa ke Polres,"ujarnya.

Jonser nengatakan, jumlah ganja yang disita sekitar 178 batang, dan masih segar atau mentah. Pohon ganja tersebut diperkirakan sudah berusia 5 bulan dan memiliki tinggi rata-rata dua meter.

Operasi penggeladahan ladang ganja tersebut dilakukan mulai pagi sekitar Pukul 03.00 WIB subuh hari. Barang bukti dan tersangka pun kini sudah diamankan ke Mako Polres Samosir.

"Pelaku juga sudah diamankan,"ujar Jonser.

Ganja tersebut ditanam tidak berjarak atau tanpa diselipkan di tanaman lain. Lokasi itu disediakan pelakut memang khusus untuk ganja, tanpa ada tanaman lain.

"Luasnya lebih dari 1 rante atau luas 20 kali 20 meter",jelasnya.

Kasat Narkoba Polres Samosir, Iptu Natar Sibarani menjelaskan sebagian ganja milik pelaku sudah siap edar. Daun ganja kering yng siap edar sebanyak 2 karung goni seberat 7 Kg.

Natar menyampaikan, personil Sat Resnarkoba mendapat informasi dari warga setempat sekitar pukul 03.40 WIB. "Jumat dini hari tadi sekira diperoleh informasi dari masyarakat,"jelasnya.

Halaman
12
Penulis: Arjuna Bakkara
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved