Kapolda Sumut Lepas 1.100 Rider Jelajah Alam Asahan

Para rider selain bisa menjajal rute yang telah dipersiapkan juga bisa kenikmati wisata alam

Kapolda Sumut Lepas 1.100 Rider Jelajah Alam Asahan
TRIBUN MEDAN/MUSTAQIM INDRA JAYA
Sejumlah rider melewati jalur start event Monstrac Asahan Expidition (MAX) II 2019, di Lapangan Adi Pradhana, Kisaran, Sabtu (27/7/2019). Kegiatan yang digagas Polres Asahan itu dilepas langsung oleh Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto. 

TRIBUN-MEDAN.com, KISARAN - Kapolda Sumut, Irjen Pol Agus Andrianto melepas 1.100 rider dalam kegiatan menjelajahi wisata alam Kabupaten Asahan, dalam even Monstrac Asahan Expidition (MAX) II 2019.

Pelepasan ribuan rider itu dilakukan Agus di Lapangan Adi Pradana, Kisaran pada Sabtu (27/7/2019).

Usai melepas para rider, Agus menyatakan apresiasinya atas terselenggaranya kegiatan yang digagas oleh Kapolres Asahan, AKBP Faisal F Napitupulu.

Acara ini dapat mengenalkan wisata alam Kabupaten Asahan serta mempererat tali silaturahmi antar pencinta motor trail di Sumatera Utara.

"Saya apresiasi, dengan kegiatan ini akan menjalin tali silaturahmi antara pecinta motoris serta lebih dapat mengenalkan wisata alam Kabupaten Asahan dan masyarakat setempat dapat lebih mencintai daerahnya," kata Agus, Sabtu.

Ketua Panitia MAX II 2019, Aris Yudhariansyah menyebutkan, dalam event ini para rider akan melintasi sejumlah lokasi yang telah ditetapkan.

Diantaranya menjelajahi areal perkebunan sepanjang 70 Km. Rute tersebut melewati enam kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan.

"Para rider selain bisa menjajal rute yang telah dipersiapkan juga bisa kenikmati wisata alam," sebut Aris.

Bahkan Aris menilai kegiatan ini turut membantu menghasilkan pendapat bagi Kabupaten Asahan. Dari 1.100 peserta, sekitar 60 persen merupakan rider dari luar daerah.

"Sesuai data pendaftar peserta, lebih kurang 60 persen berasal dari luar Asahan. Peserta yang mengikuti kegiatan ini berjumlah 1100 orang. Jadi menguntungkan bagi Kabupaten Asahan," ucapnya.

Sementara itu kegiatan ini turut disaksikan Plt Bupati Asahan Surya, Ketua DPRD Asahan Benteng Panjaitan, Dandim 0208/Asahan Letkol Inf Sri Marantika Beruh, Danlantamal Tanjung Balai, Sekda Asahan Taufik ZA, serta sejumlah pejabat Polda Sumut.

(ind/tribun-medan.com)

Penulis: Mustaqim Indra Jaya
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved