Pemprov Sumut Berencana Gelontorkan 100 Beasiswa, Terbanyak ke Rusia

Pemberian beasiswa tersebut sebagain jenisnya untuk pendidikan ke luar negeri, dan negara yang paling utama adalah Rusia

Pemprov Sumut Berencana Gelontorkan 100 Beasiswa, Terbanyak ke Rusia
TRIBUN MEDAN/ALIJA MAGRIBI
Profesor Dian Armanto memberikan sambutannya kepada calon mahasiswa di Perpustakaan Unimed, Sabtu (27/7/2019) 

TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Provinsi Sumatera Utara rencananya akan mengeluarkan beasiswa pendidikan ke luar negeri. Tak tanggung-tanggung, total target penyaluran beasiswa adalah untuk 100 orang dan negara terbanyak ialah Rusia.

Hal itu dikatakan Profesor Dian Armanto, Koordinator Kopertis Wilayah I Sumut-Aceh saat memberikan sambutan kepada mahasiswa dalam acara World Indonesia Scholarship (WISH) Roadshow Sumut di Aula Lt 5, Gedung Perpustakaan Unimed, Sabtu (27/7/2019) sore.

"Tadi, Pak Gubernur Edy Rahmayadi, ada ngomong enggak soal beasiswa Pemprov Sumut tahun ini. Kalau belum ada, biar saya jelaskan Pemprov akan memberikan beasiswa kepada 100 orang kuliah S1 dan S2 ke luar negeri," ujar Dian.

Guru Besar Bidang kalkulus ini mengatakan pemberian beasiswa tersebut sebagain jenisnya untuk pendidikan ke luar negeri, dan negara yang paling utama adalah Rusia

Disinggung kapan beasiswa tersebut akan dibuka pendaftarannya, DIan mengatakan kemungkinan akan di-launching satu atau dua minggu ke depan.

"Perkiraan satu sampai dua minggu ke depan, di-launching. Untuk itu kita minta adik-adik calon mahasiswa maupun mahasiswa aktif untuk mempersiapkan diri, khususnya kalau  ke luar negeri memiliki skor Bahasa Inggris, lah," jelasnya.

Untuk lebih lanjut, dirinya meminta para mahasiswa memantaskan diri menyambut program beasiswa yang dikeluarkan Pemprov Sumut. 

(cr15/tribun-medan.com) 

Penulis: Alija Magribi
Editor: Feriansyah Nasution
Sumber: Tribun Medan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved